Kalsel

Dua Anggota Dewan Termuda DPRD HST Siap Perjuangkan Aspirasi Pemuda

apahabar.com, BARABAI – HendraSetiawan dari PDI Perjuangan dan M Riadi dari Partai Nasdem menjadi 2 anggota…

Featured-Image
2 anggota DPRD HST periode 2019-2024 termuda HendraSetiawan dari PDIPerjuangan (Kiri) dan M Riadi dari Partai Nasdem. Foto –apahabar.com/HN Lazuardi

bakabar.com, BARABAI - HendraSetiawan dari PDI Perjuangan dan M Riadi dari Partai Nasdem menjadi 2 anggota DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2019-2024 termuda berhasil duduk sebagai wakil rakyat di gedung DPRD HST Jalan Brigjend Hasan Basri No 11 Barabai.

HendraSetiawan, merupakan kelahiran 1992 Desa Batang Bahalang, Kecamatan Labuan Amas Selatan ini sudah cukup lama berkecimpung di dunia politik. Dimulai dari menjadi anggota ranting PDI-P di desanya hingga menjadi Bendahara di DPC PDI Perjuangan HST.

Baca Juga: 45 Anggota DPRD Banjarmasin Siap Dilantik, Berikut Daftar Namanya

“Kalau dihitung sepuluh tahunan sudah mengikuti kegiatan-kegaiatan partai,” kata Indra saat dijumpaibakabar.comusai pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD HST periode 2019-2024 di gedung lantai 2, Senin (12/08).

Dia pun akhirnya sukses meraih suara dari daerah pemilihan (dapil) 2,yakni Kecamatan Labuan AmasSelatan dan Haruyan. Dia memperoleh suara sebanyak 2.085.

“Dengan suara masyarakat itu nantinya saya akan memajukan kesejahteraan mereka. Terlebih pada pemuda-pemuda yang bergelut di bidang olahraga, pendidikan dan pembangunan,” kata Hendra.

Lain lagi dengan M Riadi. pemuda asal Desa Rangas, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS). Dia baru saja memasuki dunia politik.

Mulanya pemuda kelahiran 1993 itu tidak tertarik mengikuti pemilihan legislatif. Hingga mendapat dorongan dari orang tuanya dan dukungan masyarakat.

Akhirnya ia memutuskan bergabung dengan Nasdem hingga sukses menjadi anggota DPRD.

Dari hasil pemungutan suara April 2019 lalu, ia berhasil memperoleh 4.495 suara diDapil 4, yakni Kecamatan Batang Alai Selatan, Batang Alai Utara, Batang Alai Timur dan Limpasu.

Dia mendapat suara terbanyak dari 7 caleg senior di partainya, Nasdem untuk Dapil 4, diantaranya yakni, Durahman,Paurina, Asmazi dan Rusidah.

“Kedepannya saya memprogramkan kesejahteraan masyarakat terlebih pada kaum milenial. Dengan menciptakan lapangan kerja, pendidikan dan kesehatan bagi mereka yang kurang beruntung,” kata Riadiyang merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia School of Management (STIE ISM) ini usai dilantik sebagai anggota dewan priode 2019-2024.

Baik Riadi maupun Hendra, keduanya berkomitmen selamatkan bumi murakata dari ancaman pertambangan.

Nasdem sendiri di Pileg 2019 April lalu memperoleh 4 kursi dari 30 kursi di DPRD. Sedangkan PDI-P, mendapat 2 kursi. Sisanya ditempati Gerindra, 8 kursi, Golkar 6 kursi, PPP dan PKS 3 masing-masing 3 kursi. Sedangkan PKPI, PAN dan Berkarya masing-masing 1 kursi.

Baca Juga: Kabupaten Banjar Kaya Destinasi Wisata, Kadisbudpar: Wisata Religi Paling Diminati

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner