News

DPT Pilkada 2024 di Tabalong Meningkat Ribuan Pemilih dari Pileg

KPU Kabupaten menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 2024.

Featured-Image
Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, didampingi komisioner lainnya saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto - bakabar.com/Muhammad Al Amin

bakabar.com, TANJUNG - KPU Kabupaten menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 2024.

Penetapan dilakukan melalui pleno yang dihadiri PPK se-Tabalong beserta para tim pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serta tim pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong.

Pleno juga dihadiri Sekretaris KPU Tabalong, Nanang Isnaini,  Komisioner Bawaslu Kabupaten Tabalong, perwakilan pemerintah daerah serta aparat penegak hukum, Jumat (20/9) malam di Hotel Jelita Tanjung.

Ketua KPU Kabupaten Tabalong, Ardiansyah, mengatakan, DPT untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2024 berjumlah 188.015 pemilih.

"Pemilih laki-laki itu berjumlah 94.158 kemudian jumlah untuk pemilih perempuan itu berjumlah 93.857," katanya usai rapat pleno.

Ardi bilang ada kenaikan jumlah pemilih untuk Pilkada 2024 ini dibandingkan Pemilu lalu.

"Ada kenaikan sekitar 2.000 pemilih dari Pemilu Legislatif 2024 lalu," ucapnya.

Penetapan DPT tersebut dapat diterima semua tim pasangan calon. Bahkan mereka memberikan apresiasi terhadap KPU Tabalong.

"Tadi para tim pasangan calon menyampaikan apresiasi kepada KPU yang telah bekerja keras untuk melakukan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih," ungkap Ardi.

Ardi bilang selanjutnya pihaknya akan melaksanakan proses pleno serupa di tingkat provinsi Kalsel.

“22 September kita akan melakukan proses pleno di tingkat provinsi Kalimantan Selatan," pungkas Ardi.

Editor


Komentar
Banner
Banner