Tak Berkategori

DPRD Banjarbaru Sorot Dana Porprov HSS

apahabar.com, BANJARBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru sorot anggaran Komite Olahraga Indonesia (KONI)…

Featured-Image
Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera. Foto-Madani

bakabar.com, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru sorot anggaran Komite Olahraga Indonesia (KONI) Banjarbaru untuk persiapan menuju Porprov Hulu Sungai Selatan (HSS).

"Terkait penganggaran khususnya bagi atlet-atlet di bawah naungan KONI Banjarbaru sepenuhnya dari kami mendukung, terlebih untuk Porprov," ujar anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera, Selasa (28/12).

Rizky juga mengatakan pihaknya telah saling berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menambahkan anggaran bagi para atlet yang akan berjuang pada Porprov tahun 2022 mendatang.

"Terkait anggaran secara spesifik sudah terperinci di dinas terkait, dan kami mengharapkan dengan anggaran dikucurkan dapat menunjang prestasi para atlet," tuturnya.

Politisi muda partai pohon beringin (Golkar) ini mengungkapkan secara pandangannya anggaran dana tersebut dirasa kurang optimal serta perlu dilakukan penambahan dalam bidang penganggaran.

"Karena banyaknya cabor yang dinaungi oleh KONI dan dipertandingkan di Porprov, saya pribadi mendukung untuk menambahkan anggaran tersebut," bebernya.

Secara spesifik angka Gusti Rizky mengungkapkan dana pembinaan yang akan dikucurkan masih dalam kisaran dana Rp 6,7 miliar.

"Untuk yang idealnya dan kami rasa cukup adalah sekitar delapan miliar rupiah, itu sangat ideal untuk menunjang para atlet yang akan bertanding di Porprov yang akan datang," bebernya.

Namun Rizky mengungkapkan, jika para atlet walau dengan dana yang terbatas namun dengan kemauan dan niat serta dorongan dari para orang tua atlet pasti bisa.

"Namun diperlukan komitmen yang tinggi bukan hanya dari KONI dan pelatih tapi juga dari atlet dari masing-masing cabor untuk mengharumkan nama Banjarbaru, bukan hanya seperti pada Porprov 2017 kemarin yang hanya juara 2 tapi kita harus bisa jadi juara umum," tutupnya.

Komentar
Banner
Banner