DPRD Balangan

DPRD Balangan Gelar Rapat Tinjau Kinerja LKPj Bupati Abdul Hadi

DPRD Kabupaten Balangan menggelar Rapat Paripurna untuk meninjau kinerja Bupati Balangan dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2023. 

Featured-Image
DPRD Kabupaten Balangan menggelar Rapat Paripurna untuk meninjau kinerja Bupati Balangan dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2023. Foto-DPRD Balangan

bakabar.com, PARINGIN - DPRD Kabupaten Balangan menggelar Rapat Paripurna untuk meninjau kinerja Bupati Balangan dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2023. 

Rapat yang digelar di ruang alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kecamatan Paringin Selatan pada Selasa (16/4/2024) tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Balangan, Sekertaris Daerah, Kepala SKPD, dan Forkopimda.

"Jadi fokus pembahasan DPRD Balangan hari ini melakukan rapat paripurna dengan agenda Rekomendasi DPRD terhadap LKPj Bupati Balangan tahun anggaran 2023," ujar Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan.

Salah satu catatan penting yang diangkat adalah perlunya perhatian lebih pada hilirisasi produksi untuk mendukung Industri Kecil Menengah (IKM) sebagai penopang pangan daerah. 

"Pertanian, perkebunan, dan perikanan hendaknya lebih fokus pada komoditas unggulan agar Balangan memiliki daya saing yang kuat," jelasnya.

Selain itu, DPRD Balangan juga mendorong pemerintah kabupaten untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi SDM melalui pelatihan dan kursus yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

Bupati Balangan, yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Gazali Al Fatah, menyatakan bahwa Rekomendasi DPRD akan menjadi acuan penting dalam penyusunan rencana ke depan. 

"Catatan yang diberikan DPRD Balangan akan kami kaji dengan seksama untuk perbaikan lebih lanjut," tuturnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner