Pemkab Tanah Bumbu

Dorong Kesejahteraan Petani, Sudian Noor Instruksikan ASN Konsumsi Beras Lokal

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengonsumsi beras…

Featured-Image
Bupati Tanbu Sudian Noor. Foto-istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengonsumsi beras produksi lokal. Hal itu dilakukan untuk membantu mendorong kesejahteraan petani di Bumi Bersujud.

Untuk mendukung rencana itu, Sudian Noor membuat surat edaran Bupati nomor : B/521/7/2241/BUP BAG EKO 2/VIII/2019.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanah Bumbu, H. Rahmat, menjelaskan upaya tersebut dilakukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani dalam mendukung daya saing produk lokal serta dalam rangka menjaga kestabilan harga beras di Tanah Bumbu.

“Setiap pegawai bisa membeli 5 kg beras atau lebih. Jenis beras yang ditawarkan adalah beras pulen mekongga yang pembeliannya dikoordinir oleh masing-masing kepala SKPD,” katanya, belum lama ini.

Setelah permintaan dari dinas masuk, pihaknya akan langsung mengirim beras dengan menggunakan mobil operasional. Sementara terkait dengan kualitas beras, H. Rahmat menjamin beras yang diproduksi sudah melalui pengolahan yang kredibel dengan harga yang cukup bersaing.

Sejauh ini sudah ada permintaan dari 18 dinas dengan jumlah permintaan sebanyak 4 ton beras. Untuk tahap awal, ia menargetkan ASN Pemkab Tanah Bumbu dapat membeli 12 ton beras setiap bulan.

Baca Juga: Momen Haornas ke-36 di Tanbu, Atlet Berprestasi Dapat Bantuan

Baca Juga: Jembatan Sungai Loban Rusak, Balai Jalan Nasional Tunggu Dana Pusat

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner