Religi

Doa Sebelum Bekerja, Baca Agar Datangkan Rezeki Berkah dan Berlimpah

Doa bekerja bisa dibaca sebelum melakukan aktivitas saat mencari rezeki. Doa ini dipanjatkan dengan memohon kepada Allah SWT agar mendapatkan rezeki halal, berk

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Doa bekerja bisa dibaca sebelum melakukan aktivitas saat mencari rezeki. Doa ini dipanjatkan dengan memohon kepada Allah SWT agar mendapatkan rezeki halal, berkah dan berlimpah. Bisa juga dibaca agar mendapat kemudahan di segala urusan.

Rezeki setiap makhluk memang sudah ditentukan, namun tetap dibutuhkan usaha untuk meraihnya. Manusia tugasnya hanya berusaha, karena Allah-lah yang Maha Menentukan.

Agar mendapat ketetapan Allah yang selalu baik, usahakan untuk selalu mengingat dan mengharapkan ridho-Nya. Termasuk dalam urusan bekerja.

Mengutip buku Penakluk Subuh oleh Muhammad Iqbal, disebutkan bahwa manusia yang tidak memanfaatkan waktu paginya untuk bekerja adalah golongan orang yang merugi. Rasulullah SAW bahkan memberi doa khusus bagi siapa saja yang bekerja pada pagi hari.

Berikut hadits sekaligus doa Rasulullah SAW sebagaimana diriwayatkan oleh Shakhr bin Wada'ah ra.:

"Ya Allah, berkahilah umatku di pagi harinya." (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)

Dalam hadits lain, Rasulullah SAW juga bersabda:

"Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat berkah dan keberuntungan." (HR. Thabrani dan Al-Bazzar)

Simak doa sebelum bekerja di halaman selanjutnya...

HALAMAN
123
Editor


Komentar
Banner
Banner