News

Ditunjuk Partai Golkar, Ini Sosok Calon Ketua DPRD Banjarmasin

Anggota dewan terpilih yang bakal menjadi Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin akhirnya terjawab.

Featured-Image
Legislatif yang menjadi Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin akhirnya terjawab. Foto: Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Wakil rakyat terpilih yang disiapkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin akhirnya terjawab.

Berdasarkan keputusan Partai Golkar Banjarmasin, Rudy Hariyadi diamanahkan sebagai Ketua DPRD Banjarmasin periode 2024-2029 menggantikan Harry Wijaya.

Keputusan ini sesuai hasil rapat pleno yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Waktu rapat pleno itu sepakat kita mengamanahkan untuk saudara Rudy Hariyadi sebagai calon ketua DPRD Kota Banjarmasin tahun 2024 sampai 2029,” ujar Ketua DPD Golkar Banjarmasin H Yuni Abdi Nur Sulaiman

Partai Golkar Banjarmasin, kata Yuni sepakat memilih Rudy Hariyadi sebagai calon Ketua DPRD Banjarmasin karena memiliki berbagai pertimbangan yang mendasar.

Di antaranya, Rudy Hariyadi dinilai telah terbukti bisa menjadi seorang pemimpin setelah mengabdikan dirinya puluhan tahun sebagai direksi di perusahaan Hasnur Group serta menunjukan kepemimpinan yang solid dan terpercaya.

“Terbukti saat Pileg kemarin dan sebelum terpilih sebagai anggota DPRD Kota, beliau (Rudy Hariyadi) sudah berapa puluh tahun sebagai direksi Hasnur Group bagaimana kepemimpinannya,” jelasnya.

H Iyun sendiri sapaan akrabnya merasakan dan menilai jika Rudy Hariyadi sangat cocok dan adalah sosok yang bisa mengayomi. Sehingga apa yang diinginkannya di DPRD nanti bisa tercipta, yaitu keharmonisan.

“Tidak hanya di fraksi Golkar saja tapi semua beliau bisa mengayominya,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner