Hot Borneo

Diterpa Angin Puting Beliung, 5 Rumah Warga Daha HSS Porak Poranda

Total 5 buah rumah di Kecamatan Daha Selatan dan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) porak poranda diterpa angin puting beliung, Rabu (25/10) sore.

Featured-Image
Rumah warga rusak diterpa angin puting beliung. Foto-apahabar.com/BPBD HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Total 5 buah rumah di Kecamatan Daha Selatan dan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) porak poranda diterpa angin puting beliung, Rabu (25/10) sore.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSS, musibah ini terjadi sekitar pukul 16.30 WITA ketika hujan deras mengguyur kawasan Negara tiga kecamatan wilayah Daha.

Kepala Pelaksana BPBD HSS, Kusairi menjelaskan bahwa ada sebanyak 4 buah rumah warga Kecamatan Daha Selatan dan sebuah rumah warga di Kecamatan Daha Utara terdampak angin puting beliung.

Rinciannya, rumah milik Masniah di RT 01 Jalan Pihanin Raya, rumah Pahri RT 05 Jalan Pihanin Raya, rumah Hanafi di Desa Banjarbaru RT 03 dan rumah Hendra di Desa Bayanan RT 04 Daha Selatan yang keduanya masih dalam proses pengerjaan.

"Terakhir rumah milik Ardani di Desa Baruh Kambang RT 04 Kecamatan Daha Utara juga terdampak," kata Kusairi.

Untuk penanganan, Tim Reaksi Cepat BPBD HSS, Satgas Daha Selatan, dan Pusdalops-PB BPBD Siaga Bencana telah melakukan pendataan warga terdampak angin puting beliung.

"Kondisi sekarang masih dalam keadaan rusak, pemilik rumah yang dihuni saat ini mengungsi ke tempat keluarganya," ucapnya.

Kusairi menambahkan, pihaknya juga akan kembali ke lokasi terdampak besok untuk melakukan penanganan lanjutan.

Editor


Komentar
Banner
Banner