Hot Borneo

Diterpa Angin Kencang, Puluhan Rumah di Barito Kuala Rusak

Puluhan rumah di Barito Kuala (Batola) mengalami kerusakan, setelah diterpa angin kencang, Minggu (25/12) sore.

Featured-Image
Sebuah rumah warga di Desa Puntik Luar mengalami kerusakan di bagian atap, setelah diterpa angin kencang, Minggu (25/12). Foto: Prokopim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Puluhan rumah di Barito Kuala (Batola) mengalami kerusakan, setelah diterpa angin kencang, Minggu (25/12) sore.

Berdasarkan data sementara, kerusakan paling banyak ditemukan di beberapa desa yang berada di Kecamatan Mandastana.

Terdapat 5 rumah yang rusak di Desa Tabing Rimbah, terutama di RT 10, RT 09, RT 08 dan RT 07. Juga dilaporkan kerusakan 6 rumah di Desa Karang Bunga, tepatnya RT 02, RT 13, RT 14, RT 16 dan RT 19.

"Kemudian 1 rumah di Desa Karang Indah. Adapun kerusakan di level sedang, terutama di bagian atap dan dinding," papar Camat Mandastana, Marion Setiawan, kepada bakabar.com.

Sementara berdasarkan data sementara yang dihimpun Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola, 5 bangunan lain di Kecamatan Mandastana juga terpapar.

Rinciannya 3 rumah di RT 09 Desa Puntik Luar, sebuah rumah di RT 03 Desa Puntik Dalam, serta sungkul atap Langgar Al-Ihsan di RT 02 Desa Puntik Tengah.

"Untuk penanganan bencana, kami sudah koordinasi dengan BPBD, sambil terus mendata bangunan yang terdampak bencana," beber Marion.

Selain di Mandastana, angin juga merusak 3 rumah dan sebuah kios di RT 02 Desa Sungai Pantai, Kecamatan Rantau Badauh. Sama seperti di Mandastana, sebagian besar kerusakan terjadi di atap rumah.

Sedangkan di Kecamatan Mekarsari, sejumlah bangunan juga dilaporkan terkena dampak angin kencang, tetapi masih dalam tahap pendataan.

Editor


Komentar
Banner
Banner