Olahraga

Ditarget Emas di Peparnas 2024, Paralimpik Tapin Digenjot Latihan Keras

Ditarget meraih emas, 7 atlet paralimpik Tapin menjalani latihan keras dalam beberapa bulan terakhir.

Featured-Image
Atlet-atlet NPC Tapin di sela latihan persiapan Peparnas XVII. Foto: NPC Tapin

bakabar.com, RANTAU - Ditarget meraih emas, 7 atlet paralimpik Tapin menjalani latihan keras dalam beberapa bulan terakhir.

Ketujuh atlet tersebut merupakan bagian dari kontingen Kalimantan Selatan di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Aceh-Sumatera Utara 2024.

Mereka adalah Supiannor, Muhammad Saleh, Muhammad Tahuidi Fatahilah dan Bahyu Jarwanto yang akan bertanding di cabang olahraga renang. 

Kemudian Rosmadiansyah di cabang olahraga tolak lempar, serta Miswandi dan Bakri di balap kursi roda.

Mereka pun telah bergabung dalam pemusatan latihan yang digelar National Paralympic Committee (NPC) Kalsel. Supiannor, Muhammad Saleh, Muhammad Tahuidi Fatahilah dan Bahyu Jarwanto berlatih di Kolam Renang Hasanudin HM Banjarmasin.

Sementara Rosmadiansyah menempa diri di Banjarbaru, sedangkan Miswandi dan Bakri berlatih di Stadion Demang Lehman Martapura.

"Dalam setahun terakhir, atlet paralimpik Tapin sudah berlatih keras di tempat masing-masing," papar Supiannor yang juga Ketua NPC Tapin, Minggu (22/10).

"Alhamdulillah sudah terjadi peningkatan selama latihan. Seperti cabang lempar yang sudah mampu mencapai 21 meter dari sebelumnya 13 meter. Demikian pula cabang balap kursi roda," imbuhnya.

Meski sebagian besar pengurus juga menjadi atlet, NPC Tapin terus memonitoring  hasil pemusatan latihan. Terlebih target yang dicanangkan kepada paralimpik Kalsel terbilang tinggi.

"Menghadapi Peparnas 2024, kami ditargetkan memperoleh medali emas di cabang olahraga masing-masing," tegas Supiannor.

Diketahui Kalsel memiliki track record apik di Peparnas dalam satu dekade terakhir. Salah satunya menempati peringkat keempat perolehan medali di Peparnas XVI Papua 2021 dengan torehan 41 emas, 43 perak dan 47 perunggu. 

Editor


Komentar
Banner
Banner