Hot Borneo

DITANGKAP! Terduga Pembunuh Rika Menwa Amuntai

apahabar.com, BARABAI – Polisi akhirnya menangkap Sandri. Pelarian terduga pembunuh Rika Safitri (20) itu berakhir di…

Featured-Image
Sandri diamankan di Gunung Mas.

bakabar.com, BARABAI – Polisi akhirnya menangkap Sandri. Pelarian terduga pembunuh Rika Safitri (20) itu berakhir di Kalimantan Tengah.

Informasi dihimpun, Sandri ditangkap di Kuala Kurun, Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Selasa siang (12/4).

“Siap alhamdulillah sudah tertangkap. sekarang dalam perjalanan menuju Polres HST,” kata Kasubsi PIDM Aipda M Husaini mewakili Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi dihubungi apahabarcom.

Penangkapan, kata Husaini, berkat kerja tim gabungan Resmob Polres HST, Kalsel, Kalteng, Kapuas dan Gunung Mas. Lebih jauh, Husaini belum bersedia menjelaskan.

“Berkat kerja sama tim,” ujarnya singkat.

Tembakan terukur dari petugas tampak dimuntahkan kepolisian ke kaki Sandri. Diduga ia hendak melawan. Soal ini, belum ada penjelasan kepolisian.

Sebagai pengingat, lebih sepekan terduga pembunuh Rika buron.

Pagi tadi, bakabar.com baru mengonfirmasi pihak kepolisian. Namun mereka masih irit bicara.

“Masih dalam pengejaran, doakan segera dapat,” ujar Husaini, kala itu.

Pun, mengenai jumlah dan sosok terduga pembunuh Rika, polisi belum membukanya.

Kendati begitu, ia memberi sinyal jika target sasaran akan segera ditangkap.

“Menunggu waktu saja, doakan,” ujarnya.

Polisi diketahui sudah mengantongi identitas terduga pembunuh Rika.

Informasi dihimpun, dia adalah Sandri. Pria terakhir yang diduga bertemu Rika ini disebut-sebut adalah residivis.

Pria yang paling dicurigai polisi ini berprofesi sebagai buruh sayur. Ia perantauan asal Sampit yang ikut tinggal dengan orang tua tirinya di Barabai Darat.

Setelah penemuan jasad Rika, polisi gagal menginterogasinya. Penggerebekan yang dilakukan malam itu gagal. Sandri lebih dulu meninggalkan indekos di kawasan Bintara, HST.

Sebagai pengingat, Minggu 3 April, jasad Rika ditemukan di sebuah gubuk kebun milik warga Desa Haliau, Batu Benawa, HST. Beragam kejanggalan menyelimuti. Terlihat, kepala jasad sudah dikerumuni serangga.

Ditemukan pula bercak bekas darah. Celana PDL hijau yang dikenakannya sobek, hingga sebagian pahanya terlihat. Rika diduga tewas akibat hantaman benda tumpul di kepala belakang.

Tak hanya itu, beragam barang Rika juga hilang. Mulai dari dompet, STNK beserta sepeda motornya. Demikian dengan Iphone 13 Pro diduga tiruan yang hendak dikembalikannya.

Ya, sehari berselang, Rika bersama adiknya sempat menemui seorang pria bernama Sandri. Pria terakhir yang diduga bertemu Rika ini hendak membeli kembali Iphone tersebut. Namun, bersandar keterangan ND (adik Rika), Sandri mengaku kekurangan uang.

Sandri kemudian membujuk Rika untuk mengikutinya ke Tanah Habang, 20 kilometer dari Barabai Barat, untuk mengambil kekurangan uang itu. Rika dengan sepeda motornya, Sandri menggunakan sebuah truk berisi sayur. Sedang si adik ditinggal. Hingga Minggu dini hari, Rika tak kunjung kembali.

Di kebun yang jauh dari pemukiman warga di Haliau itu, jasad Rika akhirnya ditemukan oleh seorang pencari ikan jelang waktu berbuka puasa.

Kali terakhir ND melihat, pria yang bersama kakaknya itu memiliki ciri khusus. Berkulit putih, dengan badan penuh tato.

Mengenai wajah, ND tidak terlalu memerhatikan, tetapi ingatannya tertuju pada akun "Sandri" yang menawar HP dagangan Rika di marketplace Facebook.

Rika dan Sandri diduga saling mengenal lewat percakapan sebuah akun jual-beli Facebook. Ketika itu Sandri menghubungi akun marketplace Rika Safitri menggunakan nama akun "Sandri" dengan foto dua pria, salah satunya bertelanjang dada.



Komentar
Banner
Banner