Banjarmasin Hits

Distribusi Air di Sungai Andai Banjarmasin Lancar Jaya Setelah 10 Tahun

Pemasangan pipa dengan diameter 630 mm di Kelurahan Sungai Andai, Kota Banjarmasin, menjadi pemecah masalah macetnya distribusi air di wilayah tersebut. 

Featured-Image
Pemasangan pipa diameter 630 mm di Kelurahan Sungai Andai, Kota Banjarmasin, terbilang berhasil. Foto-PAM Bandarmasih

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemasangan pipa dengan diameter 630 mm di Kelurahan Sungai Andai, Kota Banjarmasin, menjadi pemecah masalah macetnya distribusi air di wilayah tersebut. 

Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Yudha Achmady, meninjau langsung hasil uji coba pemasangan pipa baru, Selasa (28/2).

Ia menerangkan tekanan distribusi air bersih di kawasan ujung jaringan sudah mengalami peningkatan signifikan. Misalnya, di Komplek Mutiara V dan Komplek Purnama Permai III, Sungai Andai.

"Alhamdulillah, sekarang untuk distribusi air bersih sudah mengalir dengan baik, bahkan tanpa menggunakan mesin," ujarnya.

Baca Juga: Harry Khairil Hadi Nakhodai KNPI Kabupaten Balangan

Selama ini kawasan tersebut memang menjadi wilayah yang kebagian jatah air paling minim, karena berada di titik paling ujung pelayanan PAM Bandarmasih. 

"Informasinya, lima sampai sepuluh tahun ke belakang, airnya keluar tapi harus menggunakan pompa. Itu pun pada malam hari saja," jelas Yudha.

Baca Juga: Banjir di Kabupaten Banjar, Seorang Kakek yang Sakit Dievakuasi Petugas

Karena urgensi itulah pipa baru dipasang. "Seminggu yang lalu proyek pemasangannya sudah selesai, sudah kami koneksikan dan juga flushing. Dan hasilnya untuk dititik-titik krisis airnya sudah berjalan dengan baik," paparnya.

Untuk menjaga dan meningkatkan kondisi tersebut, ke depannya PAM Bandarmasih akan membangun instalasi tersendiri untuk ke kawasan Sungai Andai. Sebab, pertumbuhan pemukiman di kawasan itu terbilang cukup pesat.

"Ini adalah tahapan awal untuk meningkatkan layanan di kawasan Sungai Andai," ungkap Yudha.

Agar pelayanan tetap berjalan dengan baik, Yudha mengimbau pelanggan bisa melakukan kewajibannya dalam membayar rekening airnya tepat waktu.

"Apalagi saat ini untuk pelanggan yang membayar dari tanggal 1 sampai 5 dapat menjadi pelanggan teladan dan berkesempatan mendapat undian dengan hadiah menarik," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner