Disporapar Balangan Gelar Nobar Timnas di Piala Asia U-23, Ini Lokasinya

Antusiasme masyarakat Kabupaten Balangan semakin memuncak menjelang laga semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23, nanti (29/4/

Featured-Image
Disporapar Balangan gelar nobar Timnas vs Uzbekistan pada semifinal U-23 di Tugu Pahlawan. Foto-Ist

bakabar.com, PARINGIN - Antusiasme masyarakat Kabupaten Balangan semakin memuncak menjelang laga semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23, nanti (29/4/2024) malam, pukul 22.00 WITA.

Dalam rangka mengobarkan semangat mendukung skuad Garuda Muda, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan menginisiasi kegiatan nonton bareng (nobar) di Tugu Pahlawan pusat Kota Paringin dengan menggunakan Videotron dan di Taman Sanggam Balangan.

Kegiatan nobar ini tidak hanya sekadar pertemuan untuk menonton pertandingan, namun juga sebagai wujud kebersamaan dan dukungan kepada timnas Indonesia U-23.

"Semoga kehadiran acara nobar ini dapat mempererat persatuan dan dukungan kita semua kepada Timnas Indonesia U-23 dalam mencapai hasil yang gemilang di Piala Asia U-23, dan lolos ke Olimpiade," ujar Sekertaris Disporapar Balangan, Bambang Mulyadi.

Bambang mengatakan pihaknya turut menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan untuk merencanakan rekayasa jalur demi kelancaran arus lalu lintas sepanjang acara nobar.

Selain itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga dilibatkan untuk menertibkan pedagang kaki lima (PKL) agar kegiatan nobar berlangsung dengan tertib dan nyaman.

Tak hanya itu, keamanan selama acara nobar pun menjadi prioritas utama.

Untuk itu, Polres Balangan turut serta dalam pengamanan kegiatan ini guna memastikan kenyamanan dan keamanan para penonton yang hadir.

"Diharapkan dengan keterlibatan berbagai pihak terkait, acara nobar ini dapat berlangsung sukses dan meriah, apalagi nanti Pak Bupati juga hadir," ungkapnya, Senin (29/4/2024) sore.

Sempat beredar informasi bahwa MNC Group selaku pemilik hak siar melarang kegiatan nobar Indonesia Vs Uzbekistan.

Belakangan, masyarakat tetap bisa menggelar acara nobar asalkan tidak dikomersialkan.

Terkait hal itu, Bambang mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai pihak. "Terutama kabupaten kota lain di Kalsel yang juga menyelenggarakan kegiatan serupa. Tentunya kita ikuti seperti mereka," tambahnya.

Uniknya pelaksanaan nobar ini berbarengan dengan agenda penutupan Balangan Expo 2024, di tempat berbeda.

Terlebih, panggung Expo nantinya bakal menyuguhkan penampilan dari Ifan Seventeen. Atensi warga Balangan berpotensi terbelah.

"Saya kira tidak masalah, Acara Expo dulu, baru ke nobar. Bupati juga nanti ke Expo dulu sebelum nobar Timnas," lanjut Bambang.

Masyarakat Kabupaten Balangan diimbau untuk turut hadir dan memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia U-23 dalam laga semifinal ini.

"Ayo datang dan ramaikan acara nobar dengan mengenakan baju timnas, serta membawa atribut dukungan seperti bendera dan spanduk," ujarnya.

"Mari jaga ketertiban selama nonton bersama agar acara berjalan lancar dan meriah, bersama-sama kita dukung Timnas Indonesia U-23 menuju kemenangan!," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner