Kalsel

Dispora Kalsel Gelar Kejuaraan Futsal Antar Remaja Mesjid

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan menggelar kejuaraan futsal antar remaja masjid…

Featured-Image
Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah membuka gelaran kejuaraan futsal antar remaja masjid. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan menggelar kejuaraan futsal antar remaja masjid di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Senin (19/10) pagi. Kompetisi ini juga sekaligus menyambut peringatan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Maksudnya adalah bagaimana agar selain teman-teman remaja mesjid ini memperdalam ilmu agama di masjid, mereka juga tetap harus berolahraga, ” ungkap Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, usai membuka kegiatan secara resmi.

Kejuaraan dilaksanakan selama 5 hari, terhitung 19-23 Oktober. Memperebutkan hadiah uang pembinaan dengan total Rp57 juta. Selain GOR Hasanuddin, pertandingan juga dilaksanakan di Borneo Indoor Futsal.

img

“Ternyata animo mereka luar biasa. Ada 40 tim yang ikut. Walaupun di tengah pandemi, ternyata remaja mesjid tetap antusias, ” terang dia.

Hermansyah menegaskan, kejuaraan futsal ini telah mengantongi izin dari Gugus Tugas Covid-19 Kalsel. Sehingga, pihaknya memastikan penerapan protokol tinggi selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.

“Mulai dari tanpa penonton, setiap pintu kita tutup agar tidak ada penularan. Pemain kita rapid test, karena dikuatirkan apabila ada penonton yang datang malah bisa membawa virus. Lalu menerapkan 3M. Kita harapkan teman-teman mengedepankan itu,” jelasnya

Dia berharap melalui pertandingan ini, para remaja mesjid tidak hanya meningkatkan ilmu pengetahuan dan agama saja tetapi juga secara fisik dan mental.



Komentar
Banner
Banner