Tak Berkategori

Disperpusarsip HSS Gelar Bazar Sejuta Buku

apahabar.com, KANDANGAN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusarsip) Kabupaten HSS akan menggelar Bazar Sejuta Buku Kandangan…

Featured-Image
Ilustrasi seorang guru mengajarkan anak muridnya membaca buku. Foto-net

bakabar.com, KANDANGAN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusarsip) Kabupaten HSS akan menggelar Bazar Sejuta Buku Kandangan 2019 di Lapangan Basket kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama sepuluh hari dari tanggal 27 Maret sampai 5 April mendatang. Bazar buku dibuka mulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 21.00 Wita.

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry, MAP sangat mengapresiasi kegiatan ini. Lantaran selaras dengan visi dan misi pemerintah setempat untuk membudayakan masyarakat gemar membaca.

Kepala Disperpusarsip HSS, Tajiddin Noor mengatakan kegiatan ini untuk mengkampanyekan buku sebagai sumber belajar dan perpustakaan sebagai akses centernya.

Disamping itu kata Tajiddin, sebagai sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan buku dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:Ikuti Senam Ceria Bersama Bawaslu HSS

img

Bazar Sejuta Buku Kandangan 2019. Foto-istimewa

"Ini sesuai dengan visi misi Pemkab HSS supaya masyarakat gemar membaca," ujarnya.

Berbagai buku pun akan ditampilkan, bekerja sama dengan 50 penerbit buku nasional dan lokal. Buku yang dihadirkan mulai dari buku agama, novel, pendidikan, pelajaran, motivasi keterampilan sampai sastra.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan lomba.

"Dari lomba mewarnai untuk anak PAUD sampai lomba menggambar bagi anak SD," tambah Tajiddin.

Tajiddin berharap ini jadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun supaya tumbuh generasi gemar membaca dan selanjutnya bermunculan generasi menulis dari daerah.

Reporter: AhcEditor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner