Pemprov Kalsel

Dispar Kalsel Ingin Pokdarwis Banjarmasin Kembangkan Ekonomi Kreatif

Kepala Dispar Kalsel, Syarifuddin menginginkan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) agar mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang ada di Banjarmasin.

Featured-Image
Pokdarwis Banjarmasin diharapkan mengembangkan potensi ekonomi kreatif. Foto-MC Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Kepala Dispar Kalsel, Syarifuddin menginginkan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) agar mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang ada di Banjarmasin.

"Apalagi di kota berjuluk Seribu Sungai ini memiliki potensi ekonomi kreatif yang bagus, baik itu dari kuliner, fashion, atraksi dan lainnya,” ujar Syarifuddin, Senin (13/2/2023).

Dijelaskan Syarifuddin, pengembangan sektor ekonomi kreatif juga menjadi salah indikator penting dalam penilaian Geopark Meratus oleh UGG.

Jika bicara soal geopark tidak mesti tentang bebatuannya saja, tetapi juga penunjang lainnya.

"Salah satunya yakni sektor ekonomi kreatif dan inilah yang terus kita bina, karena juga menjadi salah faktor penting dalam penilaian Geopark Meratus nanti,” katanya.

Geopark sendiri kata dia, merupakan destinasi wisata berbasis masyarakat. Menurutnya masyarakat memiliki peranan penting dalam mengembangkan potensi yang ada di setiap geositenya. "Tidak terkecuali dari sektor ekonomi kreatif," katanya.

“Jika ekonomi kreatif berbasis geopark ini bisa kita kembangkan dengan baik tentunya akan memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Baca Juga: Legislator Perempuan Soroti Kesan Negatif Kawasan Wisata Siring di Banjarmasin

Editor


Komentar
Banner
Banner