Bank Kalsel

Disokong Bank Kalsel, FWE Kalsel FC Cetak Sejarah di Porwarda 2023

Tim futsal Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan (Kalsel) FC berhasil mencetak sejarah baru di ajang Pekan Olahraga Wartawan Daerah 2023, Minggu (16/7

Featured-Image
Tim futsal Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel FC usai melangkah ke semi final Porwarda 2023 dengan menyingkirkan Idaman Banjarbaru, Minggu (16/7/2023). Foto-apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Tim futsal Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan (Kalsel) FC berhasil mencetak sejarah baru di ajang Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda) 2023, Minggu (16/7/2023).

Pada Porwarda 2023 yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel selama tiga hari 15, 16 dan 23 Juli ini, FWE Kalsel FC berhasil ke semifinal.

Selama dua hari ini Sabtu dan Minggu (15-16/7), FWE Kalsel FC sukses menyelesaikan babak penyisihan dan delapan besar yang digelar di Borneo Futsal Banjarmasin.

Sukses FWE Kalsel FC ke semi final untuk kali pertama sepanjang keikutsertaannya di Porwarda ini, dengan menjadi juara Grup D dan berhasil menang di babak 8 besar.

Tim yang dimanajeri Maisuri ini tampil sebagai juara Grup D dengan nilai sempurna 9 poin dari tiga laga tak terkalahkan.

Setelah melibas tim futsal wartawan desk Pemprov Kalsel 5-3, FWE Kalsel FC mencukur FW UMKM 11-0. Terakhir, menyingkirkan wartawan desk Polresta Banjarmasin dengan skor 3-1.

Trend kemenangan ini berlanjut di babak 8 besar dengan mampu menekuk tim wartawan Idaman BJB dengan dramatis melalui kemenangan 6-3.

Capaian itu cukup membanggakan, jika dibanding tahun sebelumnya, FWE Kalsel FC terhenti di babak 8 besar.

Di babak 8 besar melawan Idaman Banjarbaru, FWE Kalsel FC sempat tertinggal 1-0, namun berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat Eko.

FWE Kalsel sempat kembali tertinggal 3 - 1, namun berkat kekompakan Faisal CS berhasil membalikkan kedudukan menjadi 6-3.

Gol FWE Kalsel dilesakkan, Robby dan Zainal (bakabar.com) masing-masing dua gol, dan Yayan satu gol.

Atas prestasi tersebut, Maisuri berterima kasih atas dukungan sejumlah mitra kerja sehingga FWE Kalsel FC mampu mencatat sejarah di Porwarda 2023 ini.

"Terimakasih mitra kerja, salah satunya Bank Kalsel yang selalu konsisten mensuport berbagai kegiatan yang kami ikuti, termasuk di even olahraga kali ini," ungkap wartawan senior ini, Minggu (16/7/2023).

Di babak semifinal, FWE Kalsel FC akan berhadapan dengan tim Borneo FC, gabungan wartawan di Kabupaten Tapin, HSS, dan HST.

Maisuri berharap untuk laga semifinal pada Minggu (23/7/2023) mendatang Tim FWE Kalsel FC bisa masuk ke laga final.

"Kita adalah pemenang, kami siap untuk sampai di laga final," tegasnya.

Sementara itu, Pelatih FWE Kalsel FC Anas Aliando mengaku bangga dengan permainan yang ditampilkan oleh skuad FWE Kalsel FC.

Walau dalam 2 laga sempat tertinggal lebih dulu dari tim lawan, para pemain muda yang ada di FWE Kalsel FC tetap memiliki jiwa pemenang dan tidak lelah untuk mengejar ketertinggalan.

"Tidak hanya mental pantang menyerah, mereka juga tidak egois dan mau berkolaborasi dengan pemain senior di FWE Kalsel FC. Makanya tim kami terus solid sampai mampu menembus semifinal," tukasnya.

Sekadar diketahui dukungan kepada FWE Kalsel FC untuk berlaga di even kali ini juga diberikan oleh sejumlah mitra kerja.

Antara lain PT Adaro Indonesia, PT Arutmin Indonesia, Jamkrida Kalsel, bakal calon Anggota DPRD Banjarmasin M Supian Akbari,
Pertamina Patra Niaga, Ekspedisi Lintas Jawa Group, PT AM Intan Banjar, Perusda Baramarta, Alfamart, DPKP Kalsel, Wong Solo Group dan Trend Media Group.

Empat tim yang berhak ke semi final, selain FWE Kalsel FC dan Borneo FC, yakni tim futsal desk olahraga JOB FC serta juara bertahan tim wartawan Polda Kalsel.

Perlu diketahui, pada Porwarda 2023, Siwo PWI Kalsel tak hanya mempertandingkan cabang olahraga futsal, tapi juga catur dan eSprot. Ajang ini sebagai salah satu persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas), meski kelak nantinya ada proses seleksi lagi untuk menjadi wakil Kalsel.

Baca Juga: Lolos Dramatis, Tim Pemprov Melenggang ke 8 Besar Porwada Kalsel

Editor


Komentar
Banner
Banner