Kalsel

Diskusi di MAN 1 Tapin, Peran Pramuka untuk Masa Depan

apahabar.com, RANTAU – Satuan Ambalan Datu Sanggul dan  Galuh Diang Bulan mengundang Pramuka Penegak dari berbagai…

Featured-Image
Satuan Ambalan Datu Sanggul dan  Galuh Diang Bulan menggelar silaturahmi dan diskusi bersama Pramuka se0-Kabupaten Tapin di MAN 1 Tapin. Foto-apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

bakabar.com, RANTAU - Satuan Ambalan Datu Sanggul dan Galuh Diang Bulan mengundang Pramuka Penegak dari berbagai sekolah di Kabupaten Tapin. Mereka berkumpul di MAN 1 Tapin untuk bersilaturahmi dan juga berdiskusi.

Bertema Three Hours To A Better Life (tiga jam untuk kehidupan yang lebih baik). Perwakilan Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalimantan Selatan, Muhammad Ananto memberikan materi hari ini, Minggu, (23/2).

Ananto mengatakan bahwa kegiatan pramuka di sekolah itu sebagai pembentukan karakter tak hanya sekadar kumpul-kumpul.

“Saya harapkan adik-adik dapat menggali potensinya di organisasi pramuka untuk pengembangan karakter individu. Ikut pramuka harus mampu mengembangkan kepercayaan diri, menumbuhkan rasa tanggung jawab dan disiplin, belajar keterampilan hidup, belajar kepemimpinan, sehat mental dan fisik,” ujar Ananto yang juga sebagai Purna Prakarya Muda Indonesia.

“Nah, Pramuka dulu baru jadi pemimpin kemudian. Semoga adik-adik kedepan juga mampu sebagai agen of change, promotor-promotor membawa perubahan baik di kehidupan sosial masyarakat,” harap Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara ini.

Sesuai tema 3 jam untuk perubahan acara ini dilaksanakan dari jam 15.00 Wita sampai 18.00 Wita itu itu dibalut dengan acara outdoor di lingkungan MAN 1 Tapin. Acara semakin khidmat dengan musik akustik dan Kopi Shop dari Tuang Kopi Rantau sebagai media partner acara.

“Semoga dengan kegiatan ini kawan-kawan bisa tahu dan mengerti peran pramuka sebenarnya dan menyebarkan virus kebaikan di kehidupan sosial masyarakat,” harap Ketua Pelaksana M. Nashih juga selaku ketua Ambalan Datu Sanggul dari kelas XI IS2 Ilmu Sosial 2 MAN 1 Tapin.

Baca Juga:Lenggak-lenggok Siswi MAN 1 Tapin di Ujian Seni Budaya Pukau Pengunjung Siring Rantau

Baca Juga:Pernah Mendekam di Nusakambangan, Mantan Preman Tapin Dapat Jabatan

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner