Tak Berkategori

Diskominfo Banjar Tambah Fasilitas Komputer untuk Para Awak Media

apahabar.com, MARTAPURA – Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menambah dua unit komputer untuk para…

Featured-Image
Para jurnalis di Kabupaten Banjar menerima dua unit bantuan komputer, yang diserahkan Kadiskominfo Banjar, HM Aidil Basith (kiri), di ruang Media Center Martapura, Rabu (23/12). Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menambah dua unit komputer untuk para awak media yang tergabung di Media Center Martapura, Rabu (23/12) pagi.

Kadiskominfo Banjar, M Aidil Basith mengatakan peran awak media sangat penting dalam pembangunan Kabupaten Banjar, terutama pada saat pandemi virus corona ini untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

"Media center ini memang dikhususkan buat para jurnalis mengolah berita. Dengan penambahan dua unit komputer ini diharapkan semakin mempermudah kinerja mereka," ujar Basith.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh instansi di Kabupaten Banjar, bahwa wartawan yang tergabung di Media Center merupakan wartawan yang terdaftar di Kominfo Banjar.

"Artinya mereka memiliki legalitas yang jelas, dan sudah pasti media tempat mereka bekerja memiliki badan hukum," imbuh Aidil Basith.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Eddy Elminsyah Jaya mengatakan bantuan dua unit komputer yang diserahkan dapat meningkatkan kinerja para jurnalis.

Diskominfo Banjar sendiri sudah sejak dulu memberikan fasilitas tempat khusus untuk para jurnalis. Selama ini sudah tersedia 4 komputer. Dengan ditambah dua unit ini total jadi 6 unit komputer.

Pada penyerahan, Kadiskominfo didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya, Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Muhammad Hamdani, KASI Hubungan Media dan Layanan Informasi Publik Paminto, Arie Nugroho.



Komentar
Banner
Banner