Tak Berkategori

Diskominfo Banjar Serahkan 250 Alquran Baru ke Masjid Terdampak Banjir

apahabar.com, MARTAPURA – Banjir yang melanda Kabupaten Banjar mengakibatkan fasilitas umum seperti masjid dan musholla mengalami…

Featured-Image
Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo), Statistik dan Persandian di Kabupaten Banjar Aidil Basith saat menyerahkan Al Quran ke Masjid Jami Syi’arul Islam yang berada di Desa Pekauman Dalam.Foto : Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Banjir yang melanda Kabupaten Banjar mengakibatkan fasilitas umum seperti masjid dan musholla mengalami kerusakan, baik dari segi peralatan dan juga bangunan.

Mengenai hal tersebut, mendorong para karyawan dari Dinas Kominfo (Diskominfo), Statistik dan Persandian di Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan Al Quran baru untuk masjid-masjid yang terdampak banjir, Jumat (12/2).

Penyerahan kitab suci Al Quran tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Statistik, dan Persandian HM Aidil Basith di wilayah Kecamatan Martapura, Kecamatan Martapura Timur, lanjut ke Astambul, guna membagikan ke masjid-masjid dan musholla.

“Kami mendapatkan kabar jika ada sebanyak ratusan Al Quran di masjid dan musholla uang rusak akibat terendam banjir. Karena itu kita berinisiatif membelikan Al Quran yang baru untuk mengganti Al Quran yang sudah rusak terendam banjir,” tuturnya.

Aidil Basith mengungkapkan, jika masjid dan musholla juga menjadi tempat belajar mengaji bagi anak-anak, oleh sebab itu, dia bersama dengan rombongan berinisiatif membagikan sebanyak 250 Al Quran.

“Al Quran yang kita bagikan ada sebanyak 250, juga ada ratusan risalah Yasin dan Iqro, selain berasal dari karyawan Kominfo Banjar, sebagian merupakan sumbangan dari para donatur. Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat, terlebih lagi menjelang bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Salah satu masjid yang disinggahi oleh Basith beserta rombongan adalah Masjid Jami Syi’arul Islam yang berada di Desa Pekauman Dalam.

“”Alhamdulillah, ada yang memberikan kita Al Quran. Di masjid ini selain bulan puasa, tiap selasa malam kita juga menggelar tadarus, dan bantuan Al Quran ini sangat bermanfaat. Kita sangat berterimakasih kepada kominfo Banjar,” ucap Nazir Masjid, M Wafa.

Sementara Hermani, mewakili pengurus Langgar Al Taufik Desa Akar Baru Kecamatan Martapura Timur mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan Alquran tersebut.

img

Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo), Statistik dan Persandian di Kabupaten Banjar Aidil Basith saat menyerahkan Al Quran ke Masjid Jami Syi’arul Islam yang berada di Desa Pekauman Dalam.Foto : Istimewa



Komentar
Banner
Banner