Dishut Kalsel

Dishut Kalsel Terus Distribusikan Bibit Pohon

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam kurun waktu ke belakang, intensitas hujan kian berkurang seiring dengan musim peralihan….

Featured-Image
Dishut terus mempromosikan bibit pohon ke seluruh wilayah Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Dalam kurun waktu ke belakang, intensitas hujan kian berkurang seiring dengan musim peralihan.

Melihat kondisi itu, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan terus mendorong pelaksana lapangan di tiap
Kelompok Tani Hutan (KTH) untuk mengkampanyekan penanaman.

Program tersebut didukung penuh oleh
Persemaian Permanen UPTD Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH). Bahkan, mereka terus mendistribusikan bibit ke seluruh KPH di Kalsel.

"Kemarin, kita telah mendistribusikan 10 ribu bibit sengon ke KPH Tabalong. Kali ini giliran KPH Hulu Sungai 10 ribu bibit sengon dan Tahura Sultan Adam 10 ribu bibit mahoni,” ucap Manajer Persemaian Permanen, Akhmad Effendi melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, beberapa hari lalu.

Seluruh rangkaian pendistribusian sendiri, kata dia, tetap mengindahkan protokol pencegahan Coronavirus Disease atau Covid-19.

“Dengan cara memakai masker, sarung tangan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak antarpersonil saat bekerja,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala BPTH, Yudita Nurdiana mengatakan dirinya bersama jajaran telah menyiapkan bibit siap tanam.

"Penyaluran bibit terus kita lakukan ke KPH se – Kalsel. Semoga saat penanaman tidak ada kendala bibit," katanya.

Sesuai arahan Kadishut Kalsel Hanif Faisol Nurofiq di berbagai kesempatan, diharapkan agar mendistribusikan bibit tepat guna.

"Saat di lapangan nanti, tidak hanya sekedar bagi-bagi bibit ke masyarakat. Harapannya, bibit tertanam dan terus dipelihara hingga tumbuh maksimal," pungkas Yudita.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner