Kalsel

Dishub Tabalong Rekayasa Lalu Lintas Seputar Plaza Barunak

apahabar.com, TANJUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabalong melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Plaza…

Featured-Image
Petugas Dishub Tabalong mengatur pengendara di depan Plaza Barunak pada kegiatan rekayasa lalu lintas. Foto-apahabar.com/Amin

bakabar.com, TANJUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabalong melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Plaza Barunak, di Jalan Penghulu Rasyid, Kecamatan Tanjung.

Rekayasa lalu lintas ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat menuju ke Plaza Barunak yang di dalamnya terdapat perbelanjaan Bersinar Mart.

Kapala Dishub Tabalong, Tumbur P Manalu mengatakan, perubahan arus lalu lintas ini masih bersifat sementara.

Dalam rekayasa lalu lintas ini semua jalur yang ada sekitar Plaza Barunak dibuka, khususnya yang jalur satu arah menjadi dua arah.

” Namun masih ada jalur satu yang dipertahankan posisinya yaitu Jalan Kenanga depan Mini Market Barunak,” jelas Tumbur, Kamis (3/12).

Sementara, untuk jalan Penghulu Rasyid depan Plaza Barunak ditetapkan satu arah dan akses untuk ketempat tersebut menggunakan jalan samping kantor Bupati Tabalong.

Rekayasa itu, ujar Tumbur lagi berdasarkan opsi yang dipilih oleh instansi terkait saat rapat tanggal 30 November lalu.

Bila perubahan rekayasa arus bisa diterima dan bisa dilaksanakan mungkin pihaknya dalam waktu dekat akan menetapkan.

Sementara itu, dalam pelaksanaan uji coba mulai hari ini hingga beberapa waktu ke depan akan ditempatkan beberapa anggota di sejumlah ruas jalan.
Hal ini untuk melihat sejauh mana dampak perubahan rekayasa arus lalu lintas ini.

“Kepada seluruh masyarakat diharapkan bisa bekerjasama terhadap perubahan jalur lalu lintas di sekitar Plaza Barunak, ” pinta Tumbur.

Sebelumnya, petugas Dishub Tabalong sudah mencabut sejumlah rambu lalu lintas yang ada.

Hal itu juga sudah dikoordinasikan dengan pihak Satlantas Polres Tabalong,

“Jenis rambu yang dilepas yaitu rambu satu arah, lampu dilarang belok selain itu halte-halte angkutan juga. Bila rekayasa ini kami tetapkan maka akan ada pemasangan rambu baru, ” pungkas Tumbur.



Komentar
Banner
Banner