Tak Berkategori

Disebut KPID Sembrono, Siaran Langsung Pernikahan Rizky Billar-Lesti Kejora Jalan Terus

apahabar.com, JAKARTA – Dikritik habis-habisan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, siaran langsung pernikahan…

Featured-Image
Rizky Billar-Lesti Kejora usai laksanakan prosesi lamaran. Foto – Detik

bakabar.com, JAKARTA – Dikritik habis-habisan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, siaran langsung pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora jalan terus.

Acara yang diberi tajuk utama ‘Bahagia Lahir Batin’ itu digelar secara maraton dan disiarkan melalui stasiun televisi swasta.

Diawali dengan prosesi pengajian yang disiarkan live, Sabtu (14/8) mulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB.

Masih di hari yang sama, terdapat acara berjudul Belajuk Malapeh Bujang Rizky Billar pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

Dilanjutkan dengan acara Malam Bainan Lesti Kejora yang direncakan berlangsung, Minggu (15/8) pukul 20.00 WIB.

Sementara pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora sendiri akan dilakukan 18 dan 19 Agustus 2021, juga disiarkan secara live.

Sedianya pelaksanaan siaran langsung melalui televisi ini sudah mendapatkan kritikan dari KPID Jabar.

Bahkan KPID Jabar sudah meminta KPI Pusat agar memberikan teguran kepada stasiun televisi yang menyelenggarakan siaran itu.

“Tayangan itu terlalu sembrono, karena menggunakan frekuensi publik hampir 7 jam bukan untuk kepentingan publik,” papar Kepala KPID Jabar, Adiyana Slamet, seperti dilansir Detik.

KPID Jabar menggunakan Pasal 11 ayat 1 standar yang menyatakan siaran wajib dimanfaatkan untuk kepentingan publik bukan kepentingan kelompok tertentu.

Sedangkan Pasal 13 ayat 2 berisi program siaran tentang permasalahan kehidupan pribadi tidak boleh menjadi materi yang ditampilkan dan atau disajikan dalam seluruh isi mata acara, kecuali demi kepentingan publik



Komentar
Banner
Banner