Pemkab Tanah Bumbu

Disdukpencapil Tanbu Komitmen Tingkatkan Layanan Adminduk Jemput Bola

apahahabar.com, BATULICIN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu berkomitmen untuk terus meningkatkan…

Featured-Image
Disdukpencapil Tanah Bumbu saat memberikan layanan adminduk kepada masyarakat menggunakan bus tayo.Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahahabar.com, BATULICIN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu berkomitmen untuk terus meningkatkan program pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) untuk masyarakat.

“Beberapa program akan tetap kami jalankan tahun ini, seperti program jemput bola ke desa-desa terpencil menggunakan bus tayo untuk memudahkan masyarakat,” ujar Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukpencapil Tanah Bumbu, Des Rizal RRD, Selasa (07/01).

Berdasarkan hasil rekap selama 2019, pihaknya telah mencetak puluhan ribu keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan beberapa dokumen kependudukan lainnya.

“Ada 17.433 keping KTP yang telah kami cetak selama 2019, KIA ada 42.404 keping, dan KK sebanyak 31.770 dokumen,” sebutnya.

Beberapa dokumen kependudukan lain juga dicetak oleh Disdukpencapil Tanah Bumbu selama 2019 yaitu surat keterangan sebanyak 29.930 dokumen, rekam e-KTP 14.733 orang, akta kelahiran 4.272 dokumen, dan akta kematian 637 dokumen.

Kemudian, 5.988 dokumen surat pindah, 8.924 dokumen masyarakat pendatang,224 dokumen akta perkawinan, 5 dokumen akta perceraian, dan isbat nikah sebanyak 83 pasangan.

Baca Juga: Tahun Ini, Disdukpencapil Tanbu Targetkan Cetak KIA Tertinggi se-Indonesia

Baca Juga: Dugaan Ijazah Palsu, Kades Kersik Putih Dilaporkan ke Polisi

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner