Pemkab Banjar

Disdik Geber Kejuaraan Bola Voli Tingkat SMP se-Kabupaten Banjar

Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Dinas Pendidikan (Disdik) Gelar Kejuaraan Bola Voli Tingkat SMP se-Kabupaten Banjar.

Featured-Image
Dinas Pendidikan menggelar kejuaraan bola voli tingkat SMP se-Kabupaten Banjar, Jumat (19/5). foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar bekerja sama dengan musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) menggeber Kejuaraan Bola Voli tingkat SMP se-Kabupaten Banjar, di lapangan bola voli Demang Lehman Martapura.

Kejuaraan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini dibuka resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah, mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Jumat (19/5).

Ketua panitia pelaksana, Guntariadi, mengatakan kejuaraan baru pertama kali digelar Disdik Banjar. Diikuti oleh 34 tim terdiri 24 tim putra dan 10 tim putri.

"Dipilihnya cabang bola voli dikarenakan olahraga ini sudah sangat populer di masyarakat setelah sepak bola," tuturnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah, mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat terjaring bibit-bibit pemain berbakat yang mampu membawa nama harum Kabupaten Banjar.

"Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi. Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah mendorong pengembangan minat dan bakat di kalangan pelajar SMP," ujar Ikwansyah.

Kepada pelajar Ikwansyah berpesan agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, bersaing dengan sehat, menunjukkan kemampuan terbaik, menghormati lawan serta menghargai perbedaan.

"Terima kasih juga kepada guru dan orang tua yang telah meberikan dukungan dan motivasi anak muridnya hingga berpartisapasi dalam kejuaraan ini," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner