Pemkab Banjar

Disaksikan Wabup Banjar, Rabithah Alawiyah Serahkan Penghargaan kepada Kanit Reskrim Polsek Martapura Timur

Rabithah Alawiyah DPC Martapura - Banjarbaru memberikan penghargaan kepada Kanit Reskrim Polsek Martapura Timur, Aiptu Ibnu Ismanto.

Featured-Image
Foto bersama usai Rabithah Alawiyah DPC Martapura-Banjarbaru menyerahkan penghargaan kepada Kanit Reskrim Polsek Martapura Timur Aiptu Ibnu Ismanto, Senin (22/7/2024). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Rabithah Alawiyah DPC Martapura-Banjarbaru memberikan penghargaan kepada Kanit Reskrim Polsek Martapura Timur Aiptu Ibnu Ismanto.

Penghargaan itu diberikan atas kontribusi Ismanto dalam problem solving yang menyangkut nama organisasi Rabithah Alawiyah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Rabithah Alawiyah DPC Martapura-Banjarbaru Habib Idrus bin Abdullah Alaydrus kepada Aiptu Ibnu Ismanto, di halaman Mapolres Banjar, Senin (22/7) pagi.

Penyerahan disaksikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, Wakapolres Banjar Kompol Faisal Amri Nasution bersama jajaran, serta pengurus Rabithah Alawiyah.

Habib Idrus Al Habsyi turut memberikan apresiasi kepada anggota Polres Banjar atas kinerja dan kontribusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Semoga penghargaan ini juga dapat menjadi motivasi bagi anggota lain untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah tugasnya masing - masing,” papar Habib Idrus yang juga Ketua Rabithah Awaliyah periode sebelumnya.

Humas Rabithah Alawiyah DPC Martapura-Banjarbaru, Habib Umar bin Abdullah Al Habsyi mengatakan Aiptu Ibnu Ismanto sering membantu Rabithah Awaliyah menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan Rabithah Alawiyah.

"Di antaranya ada habib palsu di wilayah Martapura Timur yang meresahkan masyarakat. Kami tidak ingin menyelesaikan sendiri, tapi bersinergi dengan kepolisian, dan beliau Aiptu Ibnu Ismanto sangat membantu kami menyelesaikan masalah dengan aman, damai, dan nyaman," ungkap Habib Umar.

Ia melanjutkan, juga ada kasus oknum habib asli yang melanggar hukum juga ditindaklanjuti. "Kami tidak pandang bulu. Jika permasalahan dapat diperbaiki secara kekeluargaan maka diselesaikan sebaik-baiknya. Apabila ada kasus hukum kita serahkan ke kepolisian untuk diproses sesuai aturan yang berlaku," kata Habib Umar.

Ia berharap sinergitas yang terjalin bersama kepolisian terus terwujud untuk menjaga persatuan dan suasana kondusif di lingkungan masyarakat.

Wakapolres Banjar Kompol Faisal Amri Nasution menyampaikan apresiasi terhadap Rabithah Alawiyah DPC Martapura-Banjarbaru memberikan penghargaan terhadap Ibnu Ismato.

"Saya mengharapkan kepada para anggota kepolisian lainnya juga terpacu melakukan yang terbaik sesuai tupoksinya masing - masing. Makanya tadi saat penyerahan kami laksanakan saat apel, supaya semuanya juga menyaksikan," tutup Faisal.

Editor


Komentar
Banner
Banner