Bank Kalsel

Dirut Bank Kalsel Hadir di Pertemuan Tahunan OJK

apahabar.com, BANJARMASIN – Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, turut menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan…

Featured-Image
Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, saat menghadiri Pertemuan Tahunan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan di Jakarta, Kamis, (16/01). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, turut menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Kamis, (16/01)

Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan itu digelar sebagai forum untuk menyampaikan kebijakan strategis langsung kepada para pemangku kepentingan di sektor jasa keuangan.

“Pertemuan tahunan tersebut mengangkat tema ‘Ekosistem Keuangan Berdaya Saing Untuk Pertumbuhan Berkualitas’,” kata Agus.

Dalam pertemuan tahunan itu diberikan tiga kategori penghargaan kepada pelaku Industri Jasa Keuangan.

Baca Juga:Bank Kalsel Meriahkan Sepeda Santai Ramah Lingkungan bersama OJK

Presiden Joko Widodo pun ikut hadir dalam kegiatan itu. Beberapa pejabat lainnya yang ikut serta antara lain, Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Seskab Pramono Anung, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

OJK menyiapkan lima kebijakan strategis 2020 yang diharapkan bisa mewujudkan ekosistem jasa keuangan berdaya saing dan berperan optimal dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas. Termasuk diantaranya menyangkut digitalisasi produk dan layanan keuangan serta pemanfaatan teknologi dalam mendukung kepatuhan regulasi.

Lima kebijakan itu yaitu peningkatan skala ekonomi industri keuangan, mempersempit regulatory dan supervisory gap antarsektor jasa keuangan, digitalisasi produk, layanan keuangan, pemanfaatan teknologi dalam mendukung kepatuhan regulasi, dan pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah.

Baca Juga:OJK Bangun BWM di Ponpes Darul Hijrah, Paman Birin: Bukti Perhatian Pemerintah

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner