Dishut Kalsel

Dirjen PDASHL LHK Kagumi MH2T Kalsel: Pantas Dikunjungi Presiden

apahabar.com, BANJARBARU – Dirjen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Kementerian LHK, Hudoyo berkunjung…

Featured-Image
Dirjen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Kementerian LHK, Hudoyo berkunjung ke Areal Miniatur Hutan Hujan Tropika (MH2T) di Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Dirjen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Kementerian LHK, Hudoyo berkunjung ke Areal Miniatur Hutan Hujan Tropika (MH2T) di Banjarbaru, Jumat (31/1) kemarin.

Kedatangan Hudoyo bertujuan melihat langsung persiapan Kalsel dalam menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan dan meluncurkan kebun bibit desa (KBD), serta peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Ia mengaku kaget. Mengingat pada Juli 2019 kemarin, Hudoyo pernah ke tempat yang sama. Namun kini nuansanya dinilai berbeda.

"Pohonnya sudah rimbun dan tertata dengan rapi," kata Hudoyo saat memantau MH2T di Perkantoran Setda Provinsi Kalsel.

Kekaguman Hudoyo bukan tanpa alasan. Selain kesiapan lokasi acara, MH2T kini telah didukung dengan infrastruktur yang sangat memadai.

"Jadi wajar, bila MH2T dijadikan tempat kunjungan pak Jokowi," sebutnya.

Baca Juga:Demi Kenyamanan Pengunjung, BPTH Bangun Sarpras di MH2T

Ia mengingatkan, koordinasi dengan Protokoler Kepresidenan wajib terus dilakukan.

"Rundown acara yang disepakati bersama, harus siap dilaksanakan sebagai acuan," tuturnya.

Kedatatangan Dirjen dan rombongan ke MH2T disambut Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq dan didampingi para Pejabat Eselon III.

Setelah puas melihat keindahan MH2T, rombongan pun menuju rencana areal penanaman yang akan dilakukan Jokowi, di lokasi tanaman spesies endemik Indonesia, tepatnya di bundaran MH2T.

Kemudian, mereka menuju ke Persemaian Permanen BPTH. Adapun, tempat ini sedianya akan dijadikan displai pelaksanaan KBD se-Kalsel.

Sebagai areal yang relatif baru terbangun, kawasan ini diproyeksikan sebagai calon lokasi miniatur hutan hujan Indonesia. Dengan pendekatan pertumbuhan hijau.

Baca Juga:Dukung Hari Pers Nasional, Paman Birin Siapkan Areal Penanaman di MH2T Banjarbaru

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner