Tak Berkategori

Dinsos Kalsel dan Tagana Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Tanah Bumbu

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel beserta anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana), telah memberikan…

Featured-Image
Kabid Perlindungan Jaminan Sosial, Dinsos Kalsel, Yadi ketika berada di dapur pelayanan umum di lokasi terdampak banjir Kabupaten Tanah Bumbu. Foto – Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel beserta anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana), telah memberikan bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Bantuan tersebut berupa, pelayanan dapur umum di sejumlah posko di titik terjadinya bencana untuk para korban yang terdampak banjir, dari hari Senin (10/6/2019) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Di titik pertama di lapangan SMPN 4 Satui, Desa Sinar Bulan, kami menyediakan makanan sebanyak 750 bungkus untuk sekali makan dan minuman berupa teh juga kopi,” ujar Yadi, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial, Dinsos Kalsel kepadabakabar.com, Kamis (13/6) siang.

Kemudian, dikatakannya, untuk di titik lainnya, yaitu di daerah Kecamatan Karang Bintan dan Kecamatan Mentewe, pihaknya menyediakan makanan di masing-masing posko sebanyak 1.000 bungkus untuk satu kali makan. Namun, hari ini posko tersebut ditutup karena air sudah mulai surut.

“Hari ini posko pelayanan akan dibuka di Desa Maju Makmur, Kecamatan Batulicin, dengan persediaan makanan sebanyak 2.071 bungkus untuk 3 kali makan dalam sehari,” paparnya.

Lalu, Dinsos Kalsel juga memberikan bantuan lain berupa tenda gulung, matras, selimut kain wol, peralatan anak, makanan, dan beras.

“Ada juga makanan siap saji, lauk pauk, mie instant, air mineral, gula, kopi, susu, teh, dan lain-lain,” pungkasnya.

Baca Juga: Miris! CSR Arutmin Hanya Sumbang 20 Dus Mi Instan untuk Korban Banjir Satui

Baca Juga: Organisasi dan Komunitas di Tanbu Ramai-Ramai Bantu Korban Banjir

Baca Juga: Korban Banjir Tanah Bumbu Mulai Terserang Berbagai Penyakit

Baca Juga: 2018 Rp 5,5 Miliar, Kerugian Banjir Tanbu Tahun Ini Kemungkinan Lebih Besar

Reporter: AHC07
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner