Banjarmasin Hits

Dinsos Banjarmasin Tangani Kasus Nenek Korban Eksploitasi Anak Tiri

Dinas Sosial (Dinsos) menindaklanjuti seorang nenek diduga dieksploitasi anak tirinya untuk minta-minta sumbangan di kawasan Pasar Lama Banjarmasin

Featured-Image
Seorang nenek diduga ditelantarkan oleh anak tirinya di Banjarmasin viral di media sosial. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN - Dinas Sosial Banjarmasin kini menangani kasus anak yang mengeksploitasi ibu tirinya yang sudah renta. Si nenek diduga dipaksa meminta-minta di kawasan Pasar Lama Banjarmasin.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Dinsos Kota Banjarmasin, Budi, mengatakan pihaknya saat ini sudah menyambangi kediaman nenek tersebut.

"Tim kita sudah ke rumah nenek itu. Lokasinya di Jalan Masjid Jami Antasan Kecil Timur (AKT) dekat dengan Kantor Kelurahan," ujarnya saat dikonfirmasi bakabar.com, Kamis (26/10) siang.

Baca Juga: Sebarkan Hoaks Gangster, Remaja di HST Minta Maaf

Baca Juga: Lewati Jembatan Rusak, Emak-Emak di Kapuas Nyebur ke Sungai

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama anggota keluarga, Nenek Salmah akan dititipkan ke Dinsos Kota Banjarmasin.

"Saat ini sudah kami sepakati bersama anak tiri beliau. Nantinya neneknya akan kita serahkan ke rumah singgah Panti Jompo Budi Sejahtera," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan anak tirinya, si nenek berjalan sendiri ke kawasan tersebut. "Kami juga bingung padahal beliau susah berjalan," katanya.

"Jadi alasan dari anak beliau juga sudah tidak ada lagi keluarga. Untuk itu nantinya akan kita titipkan ke rumah singgah," lanjut Budi.

Saat ini pihaknya masih menunggu antrean agar nenek tersebut bisa masuk di rumah singgah.

"Jadi kita masih menunggu keputusan di panti, saat ini semua persyaratan sudah kita lengkapi untuk dikirim kesana," tutup Budi.

Editor


Komentar
Banner
Banner