Tak Berkategori

Dinsos Balangan Bantu Usaha Warga Miskin, Simak Perinciannya

apahabar.com, PARINGIN – Demi peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin di Balangan, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Balangan memberikan…

Featured-Image
ilustrasi, Bantuan untuk warga miskin.Foto-Law-Justice

bakabar.com, PARINGIN - Demi peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin di Balangan, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Balangan memberikan peluang usaha kelompok bersama agar memiliki kemampuan usaha sekaligus skill wirausaha.

Selain itu, Dinsos Balangan juga melakukan pendampingan usaha selama satu tahun.

“Kami memberikan bantuan usaha untuk mendukung ekonomi produktif bagi masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Balangan,” ujar Kasi Penanganan Fakir Miskin Perkotaan, Herry kepada bakabar.com, Rabu (22/5/2019) siang.

Dalam memberikan peluang usaha bersama ini, sambung Herry, pihaknya menentukan pada warga miskin yang sudah terdaftar di FKH atau data BDT yang ada di Kabupaten Balangan.

Baca Juga: Lebaran Sebentar Lagi, Perajin 'Parcel' Kebanjiran Rezeki

"Bisa memikirkan usaha apapun yang mereka hendaki, dan mereka harus membentuk satu kelompok dengan 10 orang anggota. Lalu, membuat proposal, nanti akan kami bantu Rp20 juta untuk setiap kelompok usahanya. Tetapi, kami membantu dengan bentuk peralatan saja, bukan dengan uang,” jelas Herry.

Dengan adanya usaha bersama ini, lanjut Herry, diharapkan bisa mengurangi pengangguran di Balangan. Jika ada 41 kelompok saja, maka sudah mengurangi 410 orang penganggur.

Herry menyebutkan, dana yang dikeluarkan untuk membantu kesejahteraan tersebut bersumber dari anggaran APBN, APBD Provinsi, dan APBD Daerah.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dengan berbagai usaha. Tentu yang pertama, kami berikan bantuan peralatan agar aktif sesuai dengan jenis usahanya nantinya,” tutup Herry.

Baca Juga: PNS Dapat THR, Ribuan Guru Honorer Kalsel Gigit Jari

Reporter: Ahc 08
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner