Kalsel

Dinkes Tanah Bumbu Mulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Target 39 Ribu Lebih

apahabar.com, BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat sudah mulai melakukan kegiatan vaksinasi…

Featured-Image
Kegiatan vaksinasi usia 6-11 tahun di Tanah Bumbu. Foto: Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat sudah mulai melakukan kegiatan vaksinasi terhadap anak berusia 6 hingga 11 tahun.

Vaksinasi Covid-19 itu sudah dilaunching di beberapa sekolah yang ada di Bumi Bersujud, salah satunya di SDN 2 Pasar Baru Kusan Hilir.

“Vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 6 hingga 11 tahun sudah kita launching kemarin,” ungkap Kepala Dinkes Tanah Bumbu, melalui Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, M Saleh, Jumat (7/1).

M Saleh mengatakan vaksinasi bagi anak di Tanah Bumbu ini ditargetkan sebanyak 39.595 siswa.

“Tentu setelah launching ini, vaksinasi akan menyasar sekolah yang sudah siap untuk mengadakan kegiatan serupa,” ujarnya.

M Saleh berharap pelaksanaan vaksinasi untuk anak ini akan dapat terlaksana dengan baik dan lancar demi kesehatan.

“Kami berharap dengan terlaksananya vaksinasi ini, maka siswa akan betul-betul terlindungi dari pandemi Covid-19, terlebih virus omicron yang informasinya sudah masuk di Indonesia,” terangnya.

Selain itu, M Saleh juga berharap kepada para orang tua untuk bisa mendukung program ini, sehingga virus Covid-19 bisa benar-benar ditangkal dan ditekan penyebarannya.

“Harapan kita juga semua orang tua bisa memahami dan mendukung program ini, agar vaksinasi ini bisa mencapai 100 persen, sehingga herd immunity warga di Tanah Bumbu cepat tercapai,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner