Pemkab Tanah Laut

Dinkes Tala Beberkan Program Kerja Selama 2024

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut (Tala) Isna Farida mengatakan kegiatan kerja 2024, di antaranya menurunkan angka stunting.

Featured-Image
Kepala Dinas Kesehatan Tala dr Isna Farida. Foto: Dinkes Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut (Tala) Isna Farida mengatakan kegiatan kerja 2024, di antaranya menurunkan angka stunting.

Program yang akan dilakukan berupa memberikan makanan tambahan bergizi dimana sebelumnya sudah ada pemberian susu dan telur.

Dengan harapan kata Isna Farida, dapat mengedukasi masyarakat menu makanan tambahan dan gizinya yang disiapkan oleh keluarga agar lebih baik.

“Pola makan bergizi baik bisa mencegah stunting,” katanya, Senin (22/1/2024).

Isna mengatakan, program kerja lain di Dinkes Tala adalah menyelaraskan program kerja dengan pemerintah.

Mendekatkan akses layanan dengan cara menyiapkan puskesmas pembantu (Pustu), pos kesehatan desa (Poskesdes) atau juga pondok bersalin desa (Polindes).

“Akses layanan tersebut lebih siap memberikan layanan kepada masyarakat sehingga lebih dekat dan mudah, yang tidak perlu ke Puskesmas induk, karena bisa saja jaraknya cukup jauh dari masyarakat setempat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tahun ini akan menambah kelengkapan sarana dan prasarana di puskesmas pembantu (Pustu) dan pos kesehatan desa (Poskesdes), selain itu dilakukan rehabilitasi supaya lebih layak digunakan.

Isna mengatakan, guna menunjang sarana dan prasarana yang ada tentu diperlukan penambahan SDM kesehatan. Tahun 2024 ada beberapa usulan sesuai alokasi disiapkan pemerintah daerah melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Ada sekitar 100 Nakes dialokasikan oleh pemerintah dilakukan perekrutan,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner