Pemprov Kalsel

Dinkes Kalsel Dorong Forum Germas Berperan dalam Pengembangan Intervensi

Dinas Kesehatan mendukung gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) agar berperan dalam pengembangan intervensi

Featured-Image
Forum Germas didorong untuk mengembangkan upaya meningkatkan kesehatan atau mengubah penyebaran penyakit. Foto-adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) agar berperan dalam pengembangan intervensi dan upaya meningkatkan kesehatan atau mengubah penyebaran penyakit.

Kadinkes Kalsel, dr Diauddin mengatakan, pelaksanaan lima kluster Germas ini memerlukan kerja sama seluruh lapisan pemerintahan lintas lembaga, SKPD maupun kabupaten/kota dan masyarakat.

Forum ini, kata dia, sangat penting sebagai momentum untuk melakukan penyesuaian hal-hal pokok serta urgensi dalam perumusan kebijakan yang berkaitan dengan Germas.

"Saya mengharapkan agar setiap SKPD mempunyai visi dan misi bersama yaitu pembudayaan Germas menuju masyarakat Kalsel yang sehat, maju dan sejahtera," katanya.

Pada kegiatan ini diumumkan hasil penilaian kinerja kabupaten/kota dalam pembudayaan kluster Germas 2022.

Pemenangnya adalah tata kelola regulasi dan kebijakan dari Kotabaru, aktivitas fisik dari Banjarmasin, deteksi penyakit dini dari Tabalong, dan penyedia pangan sehat dari Barito Kuala.

Peningkatan kualitas lingkungan dari Tapin, serta edukasi perilaku hidup sehat sekaligus juara umum dari Hulu Sungai Selatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner