Kalsel

Dini Hari, Si Jago Merah Hanguskan Rumah Kosong di Jawa Laut Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Kebakaran melanda sebuah rumah kosong di Jawa Laut mengegerkan warga Kecamatan Martapura, Kabupaten…

Featured-Image
Kebakaran yang melanda sebuah rumah kosong di Jawa Laut mengegerkan warga Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, dini hari, Minggu (27/6) sekitar pukul 1.06 Wita. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Kebakaran melanda sebuah rumah kosong di Jawa Laut mengegerkan warga Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, dini hari, Minggu (27/6) sekitar pukul 01.06 Wita.

Kepala UPT Damkar Banjar, Gusti Yudhi, mengatakan api yang berkobar di Jalan Cempaka, Gang Keluarga RT 09 RW 03 itu menghabiskan separo dari bagian rumah.

“Untuk kerusakan yang diakibatkan oleh kebakaran ini, hanya di bagian dapur saja, sekitar 20 persen,” jelasnya.

Lebih jauh, Gusti Yudhi bilang, rumah tersebut sudah lama diketahui tidak berpenghuni.

“Yang terbakar rumah kosong, tidak ada penghuninya, jadi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Dalam proses pemadaman tersebut, pihak Damkar Banjar, bersama dengan relawan yang lebih dahulu berada di tempat kejadian, memerlukan waktu sekitar setengah jam hingga si Jago Merah berhasil dikuasai.

“Setelah mendapat info dari Frekwensi 146,690 MHz [Buser 690, red], kita langsung mendatangi TKP, dan Alhamdulillah relawan juga sudah melakukan pemadaman di sana,” ungkapnya.



Komentar
Banner
Banner