Kalsel

Dini Hari Membara, 42 Rumah Terbakar di Pekapuran

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran terjadi di Jalan Pekapuran B Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kamis (19/12) sekira…

Featured-Image
Kebakaran terjadi di Pekapuran, Banjarmasin.Foto-apahabar.com/ Riyad Dhafir R

bakabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran terjadi di Jalan Pekapuran B Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kamis (19/12) sekira pukul 02.00 Wita.

Kebakaran itu berdampak pada 3 Gang di kawasan tersebut; Gang Makmur RT 07, Gang Muhtar dan Gang Sriwijaya RT 08.

Akibat kejadian tersebut, diperkirakan 42 rumah terbakar di kawasan padat penduduk tersebut.

“Asal mula api dari gang Makmur. Untuk rumah yang terbakar belum diketahui pasti jumlahnya, tapi kalau saya perkirakan yang dari RT 08 ini saja kemungkinan ada puluhan,” kata Ketua RT 08, Sanusi di lokasi kejadian.

Bangunan rumah yang berdempetan dan terbuat dari material kayu membuat api cepat menjalar.

Akses jalan yang sempit menjadi kendala tersendiri bagi relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) sulit untuk mencapai titik lokasi kebakaran.

Diperkirakan, satu jam lebih, relawan BPK dan warga sekitar berjibaku untuk memadamkan ‘si jago merah’ di kawasan tersebut.

Selain itu, menurut informasi yang dihimpun oleh bakabar.com, kebakaran itu juga menyebabkan satu orang warga harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka bakar.

“Ada warga Gang Makmur yang dilarikan ke rumah sakit,” ujar Sanusi.

Korban yang mengalami luka bakar diketahui bernama Rahmadi. Selain itu ada pula satu relawan bernama Rio Herlambang yang juga harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terjatuh saat berjibaku memadamkan api. Keduanya dievakuasi ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Ulin Kota Banjarmasin.

Hingga berita ini diturunkan, di lokasi kejadian masih dipenuhi oleh warga yang mengais-ngais sisa harta benda. Sebab, kebakaran yang terjadi di waktu ketika mayoritas orang tertidur itu, membuat banyak warga tak sempat menyelamatkan hartanya.

Salah satunya Ahmad, ia hanya mampu menyelamatkan sebuah televisi saat kebakaran terjadi. “Habis semua, cuma bisa bawa tv,” ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, warga yang terdampak kebakaran itu, untuk sementara akan mengungsi di tempat tetangga dan keluarga terdekat mereka.

Baca Juga: Breaking News! Api Masih Membara di Pekapuran Laut

Baca Juga:Kebakaran di Pagi Buta, Toko dan Warung di Jalan Perintis Kemerdekaan Ludes

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner