Pemkab Tabalong

Dinas PUPR Tabalong Lakukan Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan

apahabar.com, TANJUNG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong melalui bidang Bina Marga…

Featured-Image
Jalan berlobang di jalur lambat di jalan PHM Noor merupak merupakan salah satu ruas jalan kabupaten yang telah dilakukan penambalan. Foto-apahabar.com/M.Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong melalui bidang Bina Marga sudah memulai kegiatan pemeliharaan ruas jalan kabupaten.

Pemeliharaan jalan yakni dengan melakukan kegiatan penambalan jalan aspal yang berlubang.

Sudah puluhan titik jalan berlubang yang sudah selesai atau masih dalam proses pengerjaan penambalan di wilayah perkotaan.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata melalui Kabid Bina Marga, Sunengsi mengatakan pengerjaan pemeliharaan jalan dengan tambal sulam sudah dimulai sejak pertengahan Januari lalu.

"Pemeliharaan jalan ini sudah dimulai sejak pertengahan bulan Januari lalu disejumlah ruas jalan di wilayah perkotaan,” sebutnya, Kamis (03/2).

Pemeliharaan jalan di antaranya dilakukan di ruas jalur lambat jalan PHM Noor, Tanjung Selatan, Padat Karya dan jalan Kamboja.

Pemeliharaan jalan ini sifatnya sementara karena di antara jalan tersebut akan dilakukan peningkatan dengan pengaspalan jalan.

“Dengan dilakukan pemeliharaan jalan tersebut diharapkan masyarakat pengguna jalan bisa lancar dan nyaman dalam berkendara untuk melakukan aktivitas,” kata Sunengsi.

Selain pemeliharaan rutin jalan, Dinas PUPR Tabalong juga mulai melakukan pemeliharaan jembatan kayu ulin di Pamarangan, Binturu, Walangkir dan Nawin serta jembatan gantung di Desa Kupang Nunding.

“Pemeliharaan dengan mengganti komponen jembatan yang rusak seperti lantai, gelagar dan menara,” pungkas Sunengsi.



Komentar
Banner
Banner