Pemkab Barito Utara

Dinas PUPR Barito Utara Tangani Kerusakan Jalan Km 30 Menuju Benangin

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalteng, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang…

Featured-Image
Dinas PUPR Barito Utara, Kalteng, melakukan penanganan jalan di Km 30 menuju Desa Benangin, Kecamatan Teweh Timur. Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalteng, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan penanganan jalan dari Km 30 menuju Desa Benangin, Kecamatan Teweh Timur.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan penanganan atau perbaikan sejak satu minggu lalu.

Beberapa titik kerusakan dari Km 34 sampai dengan Benangin pada ruas jalan yang cukup parah dilakukan penanganan titik awal, hal itu guna menghindari terjadinya kerusakan diakibatkan pergerakan alat pengangkut material.

"Kita tangani dari bawah dulu, bertahap kita naik ke atas, guna menghindari terjadinya kerusakan baru akibat pergerakan material dan alat berat," kata Topik, Jumat (25/3).

Pekerjaan jalan masih belum maksimal, dikarenakan dilapangan terkendala cuaca penghujan belakangan ini namun demikian pihaknya akan terus melakukan perbaikan agar aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar.

Kadis PUPR juga mengimbau kepada para penggunaan jalan khususnya angkutan barang agar tidak membawa barang melebihi tonase.

"Kita berharap kepada para pengguna jalan khususnya angkutan barang agar tidak membawa barang muatannya yang melebihi tonase. Hal ini untuk menjaga kekuatan jalan yang dilalui,” harap mantan Kadis Kominfosandi Barito Utara ini.



Komentar
Banner
Banner