Pemkab Banjar

Dinas Damkar dan Penyelamatan Banjar Wakili Kalsel Lomba Ketangkasan di Jakarta

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar satu-satunya wakil Kalsel mengikuti Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Nasional di Jakarta.

Featured-Image
Kontingen DPKP Banjar wakili Kalsel Lomba Ketangkasan Nasional yang digelar Dinas Damkar DKI Jakarta. Foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar jadi satu-satunya wakil Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Nasional, di Jakarta.

Lomba digelar pada 26 - 28 Februari 2023 di Dinas Damkar DKI Jakarta. DPKP Banjar memberangkatkan 10 personelnya, 6 sebagai pemain, 2 orang cadangan, dan 2 orang lagi sebagai official.

Kepala DPKP Banjar, Rahmat Katolo, saat audiensi di kepada Bupati Banjar mengungkapkan, lomba ketangkasan tersebut adalah agenda tahunan menjelang HUT Damkar Nasional.

"Motivasi lain kami mengikuti lomba adalah untuk lebih profesional lagi di lapangan," ucap Kartolo di hadapan Bupati Saidi Mansyur di Pendopo, Kamis (23/2).

Kartolo menambahkan, target mereka minimal 5 besar dan personelnya pun melakukan serangkaian persiapan latihan secara rutin.

"Semoga bisa berhasil, karena Kabupaten Banjar pernah masuk lima besar. Harapannya bisa bertahan 5 besar atau meningkat lagi," harapnya.

Bupati Banjar Saidi Mansyur sangat mengapresiasi kontingen Kabupaten Banjar bisa mengikuti lomba ketangkasan Tingkat Nasional di Jakarta.

"Jaga kesehatan dengan baik dan makannya harus yang bergizi supaya cepat larinya," ucap Saidi.

Pada kesempatan itu, Bupati Banjar memberikan dukungan kepada para kontingen dengan memberikan uang saku secara pribadi sebagai bekal perjalanan mengikuti lomba.

Baca Juga: BMKG Bakal Menggelar Sekolah Lapang Iklim di Kabupaten Banjar

Editor


Komentar
Banner
Banner