Pemkab Barito Kuala

Dilepas Bupati Noormiliyani, Peserta Tour de Barito Kuala Disambut Gerimis

Tak lama usai dilepas, peserta Tour de Barito Kuala (Batola) disambut hujan gerimis, Minggu (9/10) pagi.

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, melepas peserta road bike Tour de Batola 2022 dari garis start di depan tribun Lapangan 5 Desember Marabahan, Minggu (9/10). Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Tak lama usai dilepas, peserta Tour de Barito Kuala (Batola) disambut hujan gerimis, Minggu (9/10) pagi.

Pelepasan dilakukan Bupati Hj Noormiliyani AS sekitar pukul 07.45 Wita, bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batola di Lapangan 5 Desember Marabahan.

Edisi ketiga dari event bersepeda ini diikuti 1.456 orang. Mereka terdiri dari 318 peserta kelas road bike, serta 1.138 peserta mountain bike.

Tak hanya dari berbagai kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan. Sejumlah peserta juga datang dari kota dan kabupaten di provinsi lain.

Mulai dari Pontianak, Samarinda, Tangerang, Tenggarong, Pasuruan, Surabaya, Sidoarjo, Jakarta, Semarang, Madiun, Tulungagung, Balikpapan, Kapuas, Tamiang Layang, Palangka Raya, Sukoharjo, Malang, Bontang, Bandung, hingga Purwokerto.

Baca Juga: 5 Kawasan di Kalsel Diancam Hujan Petir, Warga Banjarmasin Diminta Waspada

Baca Juga: Dimeriahkan Band Repvblik, Berikut Rute Road Bike Tour de Barito Kuala

"Selamat datang kepada seluruh peserta. Kami yakin kegiatan ini bisa menumbuhkan spirit dan motivasi pesepeda di Batola," papar Noormiliyani.

"Melalui kegiatan ini pula, kami sekaligus mengajak masyarakat agar lebih memanfaatkan sepeda sebagai sarana transportasi alternatif yang sehat," imbuhnya.

Tak lama setelah start atau sekitar pukul 09.00, titik-titik air mulai turun dari langit. Namun kondisi ini tak menyurutkan semangat peserta, terutama road bike yang menempuh jarak 112 kilometer.

Sebagai kelas bergengsi, road bike menyediakan hadiah uang yang cukup besar. Juara utama akan memperoleh Rp25 juta, runner up Rp15 juta dan peringkat ketiga Rp10 juta.

Besaran hadiah itu berlaku untuk semua kategori lomba, baik kategori usia 17 sampai dengan 30 tahun (man open), kategori usia 31 tahun ke atas (master), serta kategori women open semua umur.

Sementara untuk MTB yang menempuh jarak sejauh 33 kilometer, disediakan doorprize berupa 1 unit sepeda motor dan 10 sepeda gunung.

Editor


Komentar
Banner
Banner