TRAVEL

Dilayani Robot sampai Sepi Pengunjung, 5 Hotel Ini Pecahkan Rekor Terunik

Bukan hanya menjadi tempat menginap yang nyaman dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Ternyata ada banyak hotel di dunia yang telah memecahkan rekor.

Featured-Image
Henn na Hotel salah satu hotel dengan rekor terunik di dunia (Foto: TheGuardian)

bakabar.com, JAKARTA - Ketika memutuskan untuk pergi liburan, salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah hotel untuk menginap atau menikmati fasilitas yang disediakan.

Bukan hanya menjadi tempat menginap yang nyaman dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Ternyata ada banyak hotel di dunia yang telah memecahkan rekor, bahkan sampai mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records.

Berikut sederet hotel di dunia yang pernah memecahkan rekor terunik:

1. Henn na Hotel, Jepang (Staff Robot)

Henn na Hotel merupakan hotel unik di Jepang dikarenakan menggunakan robot untuk melayani para tamu. Hotel ini berlokasi di daerah Urayasu di bagian timur kota Tokyo yang resmi dibuka pada tanggal 15 Maret 2017.

Ketika Anda mengunjungi hotel unik ini, akan ada staff yang membantu dalam proses check in dan check out, mereka adalah robot. T

erdapat empat bahasa yang dapat membantu Anda dalam proses check ini, yaitu bahasa Jepang, bahasa Inggris, bahasa Mandarin, serta bahasa Korea.

Di Henn na Hotel, Anda akan disambut oleh staff robot pada bagian front office yang berbentuk dinasaurus.

Robot dinasaurus tersebut dapat berbicara empat bahasa asing  yang memberikan kesan lucu karena ia terkadang akan bersin saat menggerakkan badannya saat menerima tamu.

2. Empathy Suite Sky Villa (Hotel Termahal)

Keunikan dari Hotel ini dikarenakan harga untuk menginap sungguh fantastis yaitu 100.000 dollar AS atau setara dengan Rp. 1,4 miliar per malam.

Suite room ini terdiri dari dua lantai dengan luas 836 meter persegi yang di dalamnya terdapat dua kamar tidur.

Adapun kolam renang yang terletak di bagian luar dengan pemandangan langsung menghadap pada indahnya kota Las Vegas.

Hal menarik lainya dari suite ini adalah desain kamar tidur dengan sentuhan khas seniman terkenal asal Inggris bernama Damien Hirst.

3. Izmailovo Hotel (Kamar tidur terbanyak)

Izmailovo hotel terletak di kota Moskow yang memiliki lebih dari 5.000 kamar. Pada tahun 1980, hotel ini menduduki peringkat pertama sebagai hotel terbesar di dunia.

Izmailovo hotel memiliki fitur-fitur berbeda seperti pemandian khas Rusia, Tempat bermain bowling, biliar dan lebih dari 12 restoran dan kafe.

4.Hotel Gevora (hotel tertinggi)

Dubai merupakan negara yang memiliki  banyak bangunan tertinggi, seperti Burj Khalifa yang menembus cakrawala setinggi 828 meter. Selain itu, di Dubai terdapat hotel tertinggi di dunia, yaitu Hotel Gevora.

Hotel ini terletak di jalan raya utama Dubai Sheikh Zayed Road yang dinobatkan sebagai hotel tertinggi di dunia.

Bangunan tersebut dibangun oleh pengembang Emeratti, al-Attar Group yang memiliki ketinggian 356 meter. Hotel ini memiliki 528 kamar dan 75 lantai.

5. Ryugyong Hotel (Hotel paling sepi tamu)

Hotel ini berada di ibukota Korea Utara, Pyongyang yang memiliki gedung pencakar langit yang tinggi berbentuk piramida dengan tinggi 330 meter dengan 105 lantai.

Di hotel ini terdapat 3.000 kamar dan lima restoran dengan pemandangan kota Pyongyang yang indah.

Pembangunan hotel tersebut terpantik dari pembangunan Swissotel The Stamford yaitu hotel terbesar di dunia yang dibangun di Singapura pada tahun 1980-an. Pada momen itu, Korea Selatan ikut berpartisipasi dalam proses pembangunannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner