Pemkab Tanah Laut

Dilantik, Pj Bupati Tala Bertekad Benahi Sektor Pertanian

Syamsir Rahman dilantik sebagai Pj Bupati Tala menggantikan Sukamta.

Featured-Image
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melantik Syamsir Rahman jadi Pj Bupati Tanah Laut, Rabu (20/9). Foto-apahabar.com/Ali Chandra.

bakabar.com, PELAIHARI - Syamsir Rahman bertekad membenahi sektor pertanian usai resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Tanah Laut (Tala), Rabu (20/9).

Mantan Kepala Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPP) Provinsi Kalimantan Selatan ini dilantik Gubernur Sahbirin Noor menggantikan Sukamta.

Syamsir menilai, sektor pertanian Tala merupakan lumbung pangan yang ada di Kalsel, perlu diperhatikan secara serius.

“Kasihan kepada masyarakat Tala yang di pelosok banyak kekurangan,” kata Syamsir.

Maka dari itu, pihaknya akan berbenah dan mengembalikan Tala sebagai lumbung pangan supaya dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat.

Dalam satu tahun kedepan pihaknya akan lari terus bergerak memajukan Kabupaten Tala.

Selain sektor pertanian, masalah air bersih akibat kemarau tahun ini jadi atensinya dengan distribusi air bersih kepada masyarakat yang ada di kecamatan dan desa di Tala.

Syamsir juga menekankan kegiatan coffee morning dengan para SKPD Pemkab Tala untuk memetakan yang perlu diperbaiki dan disempurnakan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Seperti diketahui Syamsir dilantik Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama dua penjabat bupati lainnya.

Hermansyah sebagai Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan, dan Syarifuddin selaku Penjabat Bupati Tapin. Jabatan Bupati Tala, HSS dan Tapin berakhir pada 19 September 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner