Banjarmasin Hits

Dilantik Pimpin KKB, Yuni Abdi Nur Sulaiman Geber Program Belum Tuntas

Jajaran pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai periode 2023-2028 resmi dilantik.

Featured-Image
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melantik jajaran pengurus KKB 2023-2028. Foto: istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Jajaran pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) periode 2023-2028 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan langsung Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Minggu (13/8).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Paman Birin itu mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya, Yuni Abdi Nur Sulaiman sebagai Ketua Umum KKB Pusat.

"Hari ini tad kita mendengar pidato dari Yuni yang begitu berdarah. Artinya siap berdarah menjalankan amanah yang telah disepakati dalam Musyawarah Nasional ke-4 KKB ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Seperti motto Bergerak yang selalu disampaikan yakni, Berjuang Gelorakan Rakyat. Hal itu juga yang akan dijalankan oleh Pendekar Tertawa (julukan Yuni Abdi Nur Sulaiman dari Paman Birin).

"Pendekar Tertawa akan menjadi motor dan jadi wakil warga bakumpai untuk Bergerak, Berjuang Menggelorakan Rakyar," tuturnya.

"Karena kalau kita bergerak kita akan memiliki daya saing dan kita menjadi keluarga besar yang berdaya saing," lanjutnya.

Sementara itu, usai kegiatan pelantikan Ketua dan Pengurus KKB masa bakti 2023-2028, Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengucapkan rasa syukurnya karena telah kembali diberi amanah untuk memimpin KKB Pusat.

"Setelah ini kita akan langsung jalan program-program yang sudah ada," ucapnya.

Untuk program jangka pendek setelah dilakukannya pelantikan, putra keenam dari almarhum H Abussamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati ini ingin ikut andil bagian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalsel sekaligus HUT RI.

"Untuk program jangka pendeknya kita akan ikut andil bagian dalam memeriahkan HUT Kalsel dan HUT RI. Besok atau tanggal 15 Agustus kita akan ikut berpartisipasi, mungkin kita juga akan mendirikan stand pameran di titik 0 kilimeter," ungkapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Haji Yuni ini juga mengatakan bahwa di periode pertamanya lalu, telah merangkul rekan-rekan atau keluarga Bakumpai yang belum terdata.

"Di periode ini juga kita akan terus merangkul dan mendata keluarga-keluarga kita yang mana hingga sampai saat ini tidak pernah terdata," paparnya.

"Kalau yang sebelumnya belum terdata alhamdulillah saat ini sudah terdata, baik itu di seluruh Kalimantan, maupun di luar pulau Kalimantan," tambahnya.

Setelah dilantik ini pun ia berharap agar ke depannya KKB ini mampu lebih solid.

"Yang jelas tali silaturahmi kita tidak pernah putus dan kita akan terus saling berkomunikasi," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner