Pemkab Banjar

Dilantik Jadi Ketua PMI Banjar, Wabup Habib Idrus Bicara Soal Markas Baru

Dilantik Jadi Ketua PMI Banjar, Wabup Habib Idrus Bicara Soal Markas Baru

Featured-Image
Wabup Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dilantik jadi Ketua PMI Banjar periode 2023 - 2028. Foto: MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al-Habsyie, resmi dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar, Kamis (22/6/2023) sore.

Acara pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Banjar periode 2023-2028 yang digelar di Mahligai Sultan Adam Martapura itu dipimpin Ketua PMI Provinsi Kalsel, H Gusti Iskandar.

Ketua PMI Banjar, Habib Idrus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PMI atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya, juga kepada bupati yang memberikan dukungan penuh.

Menurutnya, tugas PMI tidak mudah, oleh karena itu ia berharap kepada seluruh pengurus menjaga kekompakan dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan lebih baik bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Harapan kami bersama dalam dukungan Pemkab Banjar terkait anggaran hibah serta markas PMI yang baru. Mudah-mudahan PMI Banjar yang saat ini sudah baik akan lebih baik lagi dan dicintai masyarakat," ujar Habib Idrus.

Ia menambahkan, markas PMI yang sekarang ini adalah aset milik Pemkab Banjar dan rencananya akan digunakan untuk memenuhi syarat pembangunan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Banjar, sehingga PMI harus mencari markas baru.

Sementara, Ketua PMI Provinsi Kalsel, Gusti Iskandar, mengatakan PMI adalah organisasi pertama yang dibentuk oleh pemerintah Indonesia setelah proklamasi kemerdekaan, tapatnya 17 September 1945.

"Hingga hari ini PMI telah membuktikan kerja nyatanya untuk kepentingan masyarakat, baik itu urusan darah, saat bencana, emergency, dan yang bersifat kemanusiaan lainnya," tutur Iskandar.

Ia juga memuji relawan PMI Kabupaten Banjar yang turut bergabung jumlahnya sampai seribu. Ia juga sangat mendukung adanya markas PMI Banjar yang definitif.

Sementara, Sekda Banjar HM Hilman mewakili Bupati Banjar mengajak seluruh instansi dan SKPD agar memberikan dukungan penuh terhadap program kerja PMI dalam misi kemanusiaannya.

Saling bekerjasama dan berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan aman, sejahtera, dan peduli terhadap sesama.

"Selamat kepada seluruh anggota PMI Banjar yang baru dilantik, mari kita bersama-sama menjadikan daerah kita sebagai contoh nyata dalam kepedulian dan keberpihakan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Saya yakin dengan semangat gotong royong dan kepedulian, PMI terus berjaya dalam menjalankan misi kemanusiaannya," ucap Sekda.

Editor


Komentar
Banner
Banner