Nasional

Dilanda Kekeringan, Pemkab HST Gelar Salat Istisqa

Perlu diketahui pelaksanaan Shalat Istisqa serentak dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Proses Shalat Istisqa oleh jajaran Pemkab HST di Lapangan Kantor Bupati HST, Kamis (7/9). Foto: Prokofim Pemkab HST.

bakabar.com, BARABAI - Kekeringan melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Pemkab HST menggelar Salat Istisqa, Kamis (7/9).

Salat Istisqa yang diikuti Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, Sekretaris Daerah H Muhammad Yani, Seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta Jajaran Pemkab HST ini bertempat di Halaman Kantor Bupati HST.

Perlu diketahui pelaksanaan Salat Istisqa serentak dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan.

Ustadz Ulin Nuha sebagai imam dalam pelaksanaan shalat, Ustadz H M Khairudin Lc (Ketua MUI HST) sebagai khatib.

‘’Mari kita bertaubat dengan segala keikhlasan dan perbanyaklah amal ibadah dan mengusahakan perdamaian antara kita semua agar Allah SWT menurunkan segala rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,’’ seru Ustadz H M Khairudin Lc dalam khutbahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati HST, Drs Mansyah Sabri yang juga ikut melaksanakan shalat mengatakan ucapan syukur dan terima kasih atas kehadiran jamaah shalat pada hari ini.

"Semoga Dengan pelaksanaan sholat Istisqa ini Allah SWT dapat mengabulkan permohonan dengan menurunkan hujan yang penuh rahmat bagi kita dan semoga kekeringan ini akan segera berakhir," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner