Kalsel

Dilamar Saidi, Nasdem Fokus Cari Cawabup

apahabar.com, MARTAPURA – Mengambil momentum Hari Kesaktian Pancasila, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) membuka penjaringan Calon Kepala…

Featured-Image
Pembukaan Penjaringan Partai Nasdem Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/AHC 15

bakabar.com, MARTAPURA - Mengambil momentum Hari Kesaktian Pancasila, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) membuka penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Banjar, Selasa (1/10/2019) pagi.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar, H. Rizanie Ansari mengatakan penjaringan dilakukan di Kantor DPD Partai Nasdem, Komplek Pangeran Antasari, Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura, mulai 23 Desember hingga 23 Oktober 2019.

Terkait siapa sosok yang akan dicalonkan Nasdem di Pilkada 2020 di Kabupaten Banjar, H Rizanie menuturkan bahwa keputusan tersebut ditetapkan DPP Partai Nasdem.

“Ketua DPP kami sudah menyampaikan bahwa yang akan maju menjadi Kepala Daerah nantinya harus dari kader Nasdem juga,” tegas H. Rizanie.

H. Rizanie blak-blakan soal siapa sosok yang tepat untuk dicalonkan menjadi Bupati Banjar. Sebab, sudah lama pihaknya menginginkan sosok tersebut menduduki kursi nomor satu di Kabupaten tersebut. Dan pada hari, orang yang diinginkan tersebut datang memenuhi harapan mereka. Dialah H. Saidi Mansyur.

"Hari ini H. Saidi Mansyur telah menyerahkan berkas kelengkapan ke Partai Nasdem Kabupaten Banjar. Jadi secara resmi sudah ada 1 orang pendaftar," ujar Rizanie.

Ditanya siapa sosok yang tepat mendampingi H. Saidi, pihaknya akan berkonsultasi dengan calon bupati terlebih dahulu.

“Nanti kita sharing, siapa sebenarnya yang mau menjadi Calon Wakil Bupati. Yang pasti, kriterianya adalah harus memahami pemerintahan dan birokrasi, dan selain itu harus beriman kepada Allah dan Rasulnya,” ungkapnya.

Baca Juga:Serahkan Formulir ke Nasdem, Saidi Lirik Ulama dan Birokrat

Baca Juga: Lamar Partai Nasdem di Pilkada Banjarbaru 2020, Dokter Halim Siap Tanggung Resiko

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner