Pemko Banjarbaru

Dikunjungi Rektor Unissula, Ini Harapan Wali Kota Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dan…

Featured-Image
Tim perguruan tinggi UNISSULA saat kunjungi Pemkot Banjarbaru, Rabu (29/1). Foto-Humas Pemko Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU –Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dan Kepala BKPP Kota Banjarbaru Dra Sri Lailana menerima Audiensi dalam rangka memperluas penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) di ruang tamu utama Wali Kota Banjarbaru, Rabu (29/1).

Kedatangan tim Unissula pun disambut baik oleh Wali kota dan jajarannya.

“Pagi hari ini kita ketemu dengan pak Komarudin Wakil Rektor Unissula terkait dengan rencana pengembangan perguruan tinggi Unissula ke depan di Banjarbaru,” ujar Nadjmi Adhani.

Nadjmi mengatakan, sangat berterima kasih terhadap tawaran rencana pembangunan perguruan tinggi ini.

“Dan kita tentu mengenal Unissula sebagai salah satu Universitas yang menghasilkan alumni-alumni berkualitas,” sambungnya.

Selain itu, lanjutnya juga ada nilai tambah bagi mahasiswa alumni Unissula yaitu nilai-nilai karakter yang dibangun.

“Saya kira ini juga sejalan dengan visi Kota Banjarbaru sebagai kota pelayanan yang berkarakter,” terangnya.

Nilai-nilai karakter inilah yang menjadi nilai tambah dan berharap nantinya masyarakat Banjarbaru khususnya generasi muda bisa melanjutkan pendidikannya di Unissula.

Untuk itu, Pemkot Banjarbaru menawarkan banyak peluang yang bisa dijadikan kerjasama antara Pemerintah Kota Banjarbaru, juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Unissula

“Kita berharap ini akan bisa kita wujudkan dan ini akan menguntungkan kedua belah pihak,” harapnya.

Didukung dengan adanya aturan dari Kementerian Kesehatan bahwa tenaga bidan harus berpendidikan S1. Maka dengan adanya Unissula akan mempermudah tenaga bidan melanjutkan pendidikannya ke S1.

“Karena, biasanya tenaga bidan pada gelisah mau ke Jawa semua mau ngambil sekolah untuk melanjutkan pendidikannya,” ucapnya. Sehingga menurutnya, tidak salah apabila hal ini bisa diayomi oleh perguruan tinggi Unissula nantinya.

“Bekerjasama juga dengan pemerintah daerah karena bidan di kawasan ini mungkin tidak kurang dari 6000 kalau kita rata-rata 500 ada di Kabupaten bahkan mungkin lebih banyak lagi,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Rektor Unissula, Komarudin menyampaikan bahwa pihaknya turut senang atas sambutan baik Pemko Banjarbaru.

“Kami sangat senang dapat diterima oleh pak Wali dan pak Wakil di kantor Walikota Banjarbaru alhamdulillah bisa bersilaturahim dengan jajaran Pemerintah Kota Banjarbaru di sini,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk silaturahmi ini karena keberadaan Unissula sendiri telah memiliki sebuah rumah sakit (rs) cabang yang mana nantinya rs ini dapat menampung sumber daya insani putra-putri daerah Banjarbaru.

“Kami juga punya skema beasiswa untuk putra-putri daerah Banjarbaru yaitu untuk tahun ini ada dua puluh lima skema beasiswa dari kami yang akan disekolahkan di Unissula,” jelasnya.

Yang mana, nanti setelah lulus akan ditempatkan di Rumah Sakit Sultan Agung Cabang Banjarbaru.

“Semoga melalui pertemuan tadi dengan harapan dari pak walikota supaya putra-putri daerah di sini bisa kuliah di Semarang khususnya di Universitas Islam Sultan Agung bisa disambut baik oleh masyarakat Banjarbaru,” tutupnya.

img

Tim perguruan tinggi UNISSULA saat kunjungi Pemkot Banjarbaru, Rabu (29/1). Foto-Humas Pemko Banjarbaru

Baca Juga: Datangi Kadishub Banjarbaru, Driver Online Minta Solusi Beroperasi di Bandara

Baca Juga: Tes SKD CPNS Banjarbaru Segera Dimulai, Catat Tanggalnya!

Baca Juga: AMB MTB XC Dimulai, Nadjmi : Selamat Bersepeda!

Baca Juga: Habib Ahmad dari Yaman Isi Tausyiah Salat Subuh Berjemaah di Banjarbaru

Reporter: Nurul MufidahEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner