Kalsel

Dikomandoi Letkol Cpn Rahmat Trianto, Kodim 1022/Tanah Bumbu Raih Juara 1 TMMD ke-109

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu meraih juara 1 dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)…

Featured-Image
Letkol Cpn Rahmat Trianto, saat kegiatan TMMD ke 109. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu meraih juara 1 dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang merupakan bagian dari operasi bhakti TNI.

Kodim 1022/Tanah Bumbu tahun ini melaksanakan kegiatan tersebut di dua desa di Kecamatan Satui yakni Desa Wonorejo dan Desa Sumber Makmur.

Berbagai program kegiatan TMMD ke 109 dilaksanakan Kodim 1022/Tanah Bumbu yang dikomandoi oleh Letkol Cpn Rahmat Trianto., M.Si., M.Tr (Han) sebagai Dansatgas menghantarkan sebagai juara 1 dalam lomba karya jurnalistik.

Di antaranya kegiatan sasaran fisik dengan membuka jalan penghubung dua desa sepanjang 2.360 meter, pembuatan 4 gorong-gorong, rehab 3 unit rumah warga serta melakukan rehab 1 unit tempat ibadah (musala).

Selain itu kegiatan sasaran non fisik juga mereka laksanakan seperti memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada warga. Di antaranya penyuluhan terkait wawasan kebangsaan, bahaya Covid-19, bahaya narkoba, radikalisme, dan lain sebagainya.

Kodim 1022/Tanah Bumbu juga melaksanakan bhakti sosial di lokasi TMMD, seperti pengobatan gratis, sunatan masal, pembuatan KTP dan SIM, pembibitan ikan, serta hal yang paling dibanggakan adalah membangun PERAHU PINTAR.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, yang baru sebulan menjabat langsung ditunjuk sebagai Dansatgas TMMD mampu menorehkan prestasi yang terbaik buat jajarannya.

Dengan semangat baru dan sinergisitas yang baik yang telah dibangunnya, sehingga menambah semangat bagi seluruh prajurit Kodim 1022/Tanah Bumbu untuk menjadi yang terbaik.

Kemudian bantuan dari satuan lainnya juga menambah semangat dan vitamin baru dalam pelaksanakan kegiatan yang dikomandoi Letkol Rahmat yang dikenal energik dan selalu semangat dalam bekerja, serta dekat dengan anggota dan masyarakat.

“Yang terpenting adalah kegiatan TMMD ke-,109 ini bisa berdampak positif kepada masyarakat, khususnya yang ada di Desa Wonorejo dan Desa Sumber Makmur, Kecamatan Satui,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, kepada apahabar com, Rabu (25/11).

Letkol Rahmat mengatakan pointnya adalah bukan hanya menjadi juara perlombaan, tetapi manfaat dari hasil TMMD yang dilaksanakan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Utamanya adalah manfaat untuk masyarakat. Kehadiran kami bisa menjadi bagian dari mereka dalam membangun wilayah. Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat,” tuturnya.

Letkol Rahmat menambahkan prestasi itu juga tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah, bimbingan pimpinan, serta sinergisitas pasukan dan juga kekompakan bersama masyarakat.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah, karena langsung menindaklanjuti giat TMMD ke 109 ini,” ujar Letkol Rahmat.

Pemerintah daerah langsung memberikan respons atas jalan yang awalnya dibuka dan diperkeras untuk dilakukan pengaspalan hingga sepanjang 5 kilometer.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto dan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah yang selalu memberikan arahan, petunjuk dan bimbingannya, sehingga kegiatan TMMD berjalan lancar dan aman.

“Terima kasih Pangdam VI/Mulawarman Bapak Mayjen TNI Heri Wiranto dan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah. Atas arahan, petunjuk, serta bimbingan kepada kami Satgas Dim 1022/Tanah Bumbu dalam kegiatan TMMD ke 109 bisa meraih yang terbaik,” pungkasnya.

Diketahui untuk kegiatan TMMD ke 109 dalam lomba karya jurnalistik. Juara 1 diraih Kodim 1022/Tanah Bumbu, Juara 2 Kodim 0812/Lamongan, dan Juara 3 Kodim 1411/Bulukamba.



Komentar
Banner
Banner