Lebaran 2023

Diizinkan Jokowi, Gibran Bakal Gelar 'Open House' Idulfitri

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka berencana menggelar open house untuk pertama kalinya saat gelaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H mendatang di rumah

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran Rakabuming ditemui usai pembagian paket sembako di Beteng Vastenburg, Minggu, (16/04/2023). Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka berencana menggelar open house untuk pertama kalinya saat gelaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H mendatang di rumah dinasnya, Loji Gandrung, Surakarta. 

Gibran mengatakan sudah memanggil bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo untuk menyiapkan acara open house tersebut.

"Yawes, mas Erwin (Prokompim) sudah tak panggil. Open house jam 09.00 WIB pagi," kata Gibran, Minggu (16/4).

Baca Juga: Pejabat DJKA Kena OTT KPK, Gibran: Proyek Solo Jangan Sampai Mangkrak

Ia mengaku telah mengantongi izin dari Presiden Jokowi yang juga merupakan ayahnya. 

"Dibolehkan, nanti di Loji Gandrung. Salat ied dulu di Balaikota, terus geser di Loji Gandrung. Silakan open house," katanya.

Gibran tak membatasi berapa lama waktu untuk menggelar open house. Hanya saja dirinya meminta yang datang ke open house merupakan warga asli Solo ataupun yang mudik ke Solo saja.

"Open house sampai makanannya habis.
Tidak ada himbauan, namanya open house datang aja silakan menikmati hidangan yang ada. Tapi yang asli Solo aja atau yang mudik ke Solo. Nanti ndak opornya cepet habis, jam 10 selesaikan ya nggak lucu," ujarnya.

Baca Juga: Masuk Bursa Capres Versi Survei LSI, Gibran: Halah Santai Saja

Saat ditanya informasi yang beredar soal Presiden Jokowi yang akan menghabiskan masa lebaran di Solo. Gibran mengaku tak mengetahui rencana ayahnya tersebut. 

Begitu pula saat disinggung apakah open house tersebut jadi satu dengan Presiden Jokowi.

"Tidak tahu presiden dimana lebarannya, tidak tahu saya. Tidak, ini urusan saya jangan digabungin dengan presiden," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner