Kalsel

Diiringi Tangisan, Ribuan Jemaah Antar Guru Khalil

apahabar.com, MARTAPURA – Ribuan orang mengantar jenazah KH Khalilurrahman atau Guru Khalil ke tempat peristirahatan terakhir,…

Featured-Image
Suasana pemakaman mantan Bupati Banjar, KH Khalilurrahman di alkah KH Salim Ma’ruf Desa Pekauman Dalam, Martapura Timur, Minggu (25/7). Foto-apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA – Ribuan orang mengantar jenazah KH Khalilurrahman atau Guru Khalil ke tempat peristirahatan terakhir, Minggu (25/7) selepas Asar.

Mantan Bupati Banjar periode 2016-2021, yang juga memimpin Ponpes Darussalam Martapura sejak 2008 -2015 itu tutup usia di 75 tahun.

Dimakamkan di alkah keluarga, di Desa Pekauman Dalam, Kecamatan Martapura Timur, berdampingan dengan kubah makam KH Salim Ma’ruf, orang tua Guru Khalil.

Di lokasi pemakaman yang berada di Jalan Kertak Baru itu, jemaah yang jumlahnya ribuan sudah menunggu kedatangan jenazah.

Sebelumnya jenazah disalatkan di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, yang diimami oleh KH Ahmad Qamuli.

Sekitar pukul 16.30 Wita, mobil jenazah tiba di pemakaman. Suasa haru pecah ketika keranda dikeluarkan dari mobil hingga prosesi pemakaman. Suara tangis pun terdengar dari jemaah.

Perginya ulama sekaligus umara ini cukup meninggalkan duka mendalam bagi warga Kabupaten Banjar.
Saat prosesi pemakaman, salah satu putra mendiang, KH Muhammad Itqon membacakan Talqin.

Usai prosesi pemakaman, Guru Itqon menyampaikan ucapan permohonan maaf jika selama hidup Guru Khalil terdapat kekhilafan atau kekeliruan.



Komentar
Banner
Banner